Tunda Berbagai Tahapan Pilkada, KPU Kab. Solok Koordinasi Dengan Bupati

Komisioner KPU Kab. Solok saat koordinasi dengan bupati Gusmal.
Komisioner KPU Kab. Solok saat koordinasi dengan bupati Gusmal.

Arosuka,Editor.-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok gelar koordinasi dengan Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM terkait dengan penundaan beberapa rangkaian kegiatan pelaksanaan Pilkada mendatang.

Pada kegiatan koordinasi yang dilaksanakan di Guest House Arosuka Rabu (25/3) itu, Ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis menegaskan, akan menunda pelantikan PPS bagi yang belum dilantik, serta menunda masa kerja bagi PPS yang sudah dilantik.

Selain itu, KPU juga akan menunda rangkaian kegiatan pelaksanaan verifikasi syarat dukungan calon perseorangan yang seharusnya dilakukan mulai tanggal 26 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditrentukan. Bahkan juga menunda pemutakhiran dan penyususnan daftar pemilih oleh petugas yang ditetapkan.

Maigus“Hal-hal tersebut dilakukan sesuai dengan surat edaran dan instruksi dari KPU RI, Selain mengenai penundaan beberapa kegiatan tersebut, KPU juga lakukan koordinasi mengenai tindakan yang diambil dalam menghadapi bencana wabah covid-19 yang saat ini sedang marak, khusunya terkait pelaksanaan kinerja di instansi tersebut,” ungkap Gadis

Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM pada pertemuan itu menyambut baik edaran dan instruksi dari KPU RI tersebut, karena hal itu juga akan membantu pemerintah daerah dalam meminimalisir penyebaran covid-19 di daerah. Ia berpesan kepada ketua dan jajaran KPU Kabupaten Solok agar selalu melakukan monitoring terkait dengan berbagai kegiatan yang sudah ditunda itu.

“Segera laporkan jika dalam waktu tertentu ada perubahan-perubahan terkait dengan proses/ rangkaian pelaksanaan pilkada mendatang,” tegas Gusmal

Untuk proses kinerja instansi, Bupati menyerankan agar ketua KPU beserta jajaran dapat menyesuaikan seperti surat edaran Bupati Solok mengenai work from home (WFH) dengan membagi waktu tugas berkantor  dengan cara di rolling  antara yang bekerja di kantor dengan yang bekerja di rumah(jangan sampai kantor kosong) agar proses administrasi dapat berjalan terus dengan baik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, Ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis beserta jajaran, serta Kabag Humas Syofiar Syam, S.Sos, MSi. * *Roni Akhyar/Hms

 

141 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*