Tumbuhkembangkan Budaya Bersih, Bupati Adirozal Goro Bersama Masyarakat Siulak

Bupati Adirozal turun langsung goro bersama masyarakat.
Bupati Adirozal turun langsung goro bersama masyarakat.

Kerinci, Editor.- Untuk Menumbuhkan kembangkan budaya bersih di tengah masyarakat bukanlah perkara mudah. Sebab masyarakat selama ini sudah terbiasa menyerahkan persoalan kebersihan itu kepada pemerintah.

Untuk mengembalikan kesadaran terhadap kebersihan itu, Bupati Kerinci, Adirozal turun langsung ke tengah masyarakat melakukan gotong royong bersama dan sekaligus untuk memberikan contoh kepada masyarakat.

Minggu (14/07) pagi, Bupati, Adirozal bersama Masyarakat, Kepala Desa (Kades) dan Perangkat Desa di Kecamatan Siulak mengelar gotong royong bersama membersihkan selokan/got dari desa Baru Siulak sampai dengan Telaga Biru, Kecamatan Siulak, Kerinci.

“Jalan kita sudah mulus, tapi gotnya berisi sampah. Ini tidak bisa kita biarkan, dan kita harapkan semua lapisan masyarakat memiliki tanggungjawab moral untuk menjaga kebersihan. Kebersihan tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja, namun itu juga menjadi tanggungjawab individu yang berpotensi memproduksi sampah,” ujar Bupati Adirozal, sambil mengorek sampah di dalam got.

Bupati berharap, pemikiran masyarakat yang saat ini mengandalkan pemerintah untuk menjaga kebersihan lingkungan, bisa berubah dengan menyadari bahwa kebersihan merupakan tanggung jawab bersama.

“Mari semua elemen masyarakat turut berkontribusi meningkatkan kebersihan lingkungan, jika lingkungan kita bersih masyarakat akan sehat dan kesejahteraan akan meningkat,” sebutnya lagi.

Mantan Wakil Walikota Padang Panjang ini juga menghimbau kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempat nya. “Kita minta Kades menganggarkan DD untuk bak kontainer dan motor roda tiga untuk pembuangan sampah,” ungkapnya.

Bupati Kerinci Dua periode ini juga memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kerinci untuk berupaya membangun box cover di mana air tersumbat di desa tersebut.**KM

83 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*