Tukang Parkir Bekuk Perampok Toko Emas di Batusangkar

Toko Mas yang dirampok.
Toko Mas yang dirampok.

Batusangkar, Editor.- Andi tukang parkir di Kota Batusangkar berhasil membekuk .seorang laki-laki perampok emas berinisial  HB 40 tahun Jumat  sekitar pukul 10.00 di Jalan  SoekarnoHattaBatusangkar

Dari  Informasi dan keterangan  masyarakat yang ada disekitar toko emas Permato Reno, pelaku HB dalam melakukan perampokan menggunakan senjata mainan yang ditodongkan kepada pedagang emas Permata Reno, Eki.

Ketika itu HB, membeli emas seberat  tiga mas kepada pedagang Eki, setelah mas  berada di tangannya, pelaku langsung menodongkan  pistol mainan itu kepada Eki.

Melihat gelagat itu, Eki pun berteriak  ” Rampok..Rampok. ..”. Mendengar teriakan itu, HB lari keluar menuju jalan raya Soekarno-Hatta.dan Andi mendengar teriakan dari Eki yang berada didalam toko langsung menangkap HB.

Kemudian HB diamankan ke Polsek Limo kaum,  seterusnya dibawa ke Polres Tanah Datar untuk pemeriksaan, dan proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Tanah Datar AKBP  Rokhmad Hari Purnomo,SIK,M.Si melalui Kasat Reskrim AKP Purwanto,SH.MH  membenarkan bawasanya telah terjadi perampokan di toko emas Permato Reno sekitar pukul 10.00 wib yang dilakukan oleh HB umur 49 tahun alamat Salimpaung Kabupaten Tanah Datar.

Dalam melakukan aksinya HB berpura-pura membeli sebuah cincin seberat 3 mas dan memasukan cincin tersebut kejari tangannya .Setelah itu HB langsung menodongkan senjata mainan berbentuk pistol kepada Eki .

Eki melihat bawasanya senjata yang ditodongkan kepadanya adalah senjata maianan dia berteriak “Rampok” HB mendengar teriakan Eki lansung lari keluar toko dan pada saat itu Andi berhasil menangkabnya dan menyerahkan ke Polsek Lima kaum dan selanjutnya HB di bawah ke Polres Tanah Datar untuk  penyelidikan selanjutnya  bersama barang bukti berupa cincin seberat 3 mas. Pelaku  diancam dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara, ujar Purwanto  ** Jum

194 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*