Tujuh Pelajar Payakumbuh Wakili Sumbar ke FLS2N 2016

Payakumbuh, Editor.- Sukses mengantarkan Kota Payakumbuh merebut gelar juara umum FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional)  Tingkat Sumatera Barat 2016,  di Padang, medio Mei lalu, tujuh pelajar Payakumbuh berhak mewakili Daerah Tuah Sakato ini  ke (FLS2N) 2016 Tingkat Nasional di Jakarta. Rencananya, kegiatan FLS2N se Indonesia itu, akan berlangsung  Juli, usai lebaran mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh H. Hasan Basri didampingi Kabid Dikmen H. Agustion, menginformasikan, Minggu (29/5), ketujuh pelajar Payakumbuh itu, adalah peraih gelar juara pertama dalam lomba-lomba yang diadakan dalam iven FLS2N tingkat provinsi.

Mereka adalah,  Syafira Syalsabila (SMAN 4) dalam nomor  baca pusi, Sirli Wahyuni (SMAN 2) pada nomor  poster puteri,  Sanju Yedo Oksa (SMAN 4) pada nomor  solo gitar, M. Arif Suyatman (SMAN 2), pada nomor  Krya putra.  Berikutnya, trio Maas Sabirin, Marisa Ulfa dan Yuri Purnama Sari (SMAN RJ) yang sukses merebut gelar juara 1, dalam cerita  film pendek.

Selain merebut empat gelar juara pertama, pelajar Payakumbuh lainnya, juga sukses meraih gelar juara II dan III dalam nomor perlombaan lainnya. Seperti yang diukir pasangan   Nurul Hafiya/Lara Trya Monica (SMAN 1) dalam nomor tari berpasangan sebagai juara III. Kemudian, M. Taqy Thaheri (SMAN 3) juara II  poster putera,  Habiburrahman (SMAN 2)  juara II  nyanyi solo putera serta  Dandunk Ariyon, Rahman Ramadhan Agus, Deha Lawdanahaj, Fadya Yulanda dan Nabilah Zatil Afifah (SMAN RJ) juara 3 band akustik.

Dikatakan Hasan, empat nomor perlombaan, masing-masing baca pusi,  poster puteri, solo gitar, Krya putera dan nomor grup film pendek,  yang akan diwakili pelajar Payakumbuh dalam iven FLS2N di Jakarta itu, diyakini bakal mampu meraih gelar juara nasional. Karena itu, dari sekarang, Dinas Pendidikan bersama guru pembimbing di sekolah, terus memotivasi pelajar bersangkutan, untuk lebih  mengasah diri.

“Dengan persiapan yang maksimal, kita optimis, di antara pelajar yang kita kirim akan memetik gelar terbaik,” kata Hasan. ** Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*