Tuber Culosis dapat Sembuh Total

Penyuluhan tentang penyakit TBC di Padang Panjang.
Penyuluhan tentang penyakit TBC di Padang Panjang.

Padang Panjang, Editor  Jangan terlalu cemas bila ada  diantara anggota keluarga  anda yang terkena penyakit tuberculosis (TB). Sebab, penyakit infeksi menular yang disebabkan oleh  Mycobacterium Tubercolusis ini dapat disembuhkan secara total.

Caranya, ujar dr.Sri Anggraini,Sp.PD,  salah satu  nara sumber  dalam memperingati hari TBC sedunia 2019, harus dengan pengobatan yang cepat dan tepat. Bahkan pasien akan bisa sembuh total asalkan pengobatannya dilakukan secara tuntas, tambah  Sri  Anggereni  pada acara  yang dibuka direktur RSUD, dr.Ardoni  yang berlansung di ruang tunggu poliklinik RSUD  dikawasan asri Bukik Kanduang Gantiang kota Padang Panjang Senin lalu.

Jika dibiarkan bakteri  tuberculosis  akan berdampak serius hingga menyerang paru-paru, komplikasi hingga menyebabkan kematian. Melalui peserta sosial yang hadir  diacara peduli TB, diharap  saling mengingatkan  anggota keluarga dan tetangga agar rutin  cek kesehatan di rumah sakit. Bila terindikasi TB segera lakukan pengobatan total dan tuntas.Kontrol secara terjadwal dan makan obat secara benar dan tertib.

Untuk diketahui, TBC akan menimbulkan gejala berupa batuk yang berlangsung lama (lebih dari 3 minggu), biasanya berdahak, dan terkadang mengeluarkan darah. Kuman TBC tidak hanya menyerang paru-paru, tetapi juga bisa menyerang tulang, usus, atau kelenjar. Penyakit ini ditularkan dari percikan ludah yang keluar penderita TBC, ketika berbicara, batuk, atau bersin.** Berliano Jeyhan

749 Total Dibaca 5 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*