TSR V Tanah Datar Kunjungi Nagari Atar dan Tanjung Alam

Tanah Datar, Editor.- Ketua Tim V Safari Ramadhan (TSR) Tanah Datar Kapolres AKBP  Bayuaji Yudha Prayas bersama rombongan mengunjungi Mesjid Baiturrahim Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting Selasa (6/6) dan Mesjid Nurul Iman Nagari Tanjung Alam Kecamatan Tanjung Baru, Kamis (8/6).  

Ketua tim V Bayuaji dalam sambutannya di kedua mesjid tersebut mengatakan, tujuan utama tim turun melakukan safari ramadhan adalah  ingin dekat dengan masyarakat dan  untuk  menyerap aspirasi serta sekaligus untuk menyampaikan informasi-informasi pembangunan kepada warga.

Selain itu untuk  menyampaikan program-program pemerintah daerah yang telah dilaksanakan. Di antaranya adalah program tahfidz Alqur’an. Bagi pelajar dan calon mahasiswa yang hafal Al Qur’an, Pemkab Tanah Datar akan memberikan kemudahan dalam memilih sekolah yang diinginiya. Bagi hafidz paling banyak akan diberi reward oleh donatur untuk melaksanakan umroh.

“Pemerintah daerah sudah berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Tanah Datar sebagai kabupaten tahfidz, disamping itu juga meggiatkan shalat subuh berjamaah di mesjid, Magrib mengaji untuk mencapai Tanah Datar yang Madani,” ungkap Kapolres.

Selanjutnya Bayuaji menambahkan, sesuai dengan tugasnya sebagai Kapolres mengingatkan kepada seluruh masyarakat Tanah Datar untuk bisa mengawasi peredaran Narkoba, yang saat ini sudah sampai kejorong-jorong. Kalau ada anak kemeenakan kita yang terlibat baik itu sebagai pengguna dan juga pemakai segara laporkan kepada Polsek terdekat.

Saat ini juga banyak laporan tentang Curamor yang terjadi di KabupatenPolri

Tanah Datar. Untuk mengatasi hal ini pihak Polri mengharapkan kepada bapak-bapak yang pada umumnya petani yang sering menaruh sepeda motornya di tepi-tepi jalan kitika melakukan kegiatan bertani,baik itu di ladang maupun disawah.

Usai memberikan sambutan ketua tim  meyerahkan bantuan kepada pengurus masjid yaitu Rp10 juta, satu paket buku dan alqur’an tafsir.kepada pengurus Mesjid dan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustad Helmi Zuld,S.Ag.M.Pd.I dan sebelumnya ditampilkan Dai Cilik M.Hilmy Daffa.

Tim V TSR Tanah Datar terdiri dari Kapolres Tanah Datar, Kepala Dinas Koperindagtam, Abdul Hakim, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Marwan,Sekretaris Dinas Pertanian Martius.Sekretaris BKPSDM,Kabid Pengeelolaan Aset Badan Keuanga Daerah,Kabid Bina Program RSUD, Kabid Penegakan Perda dan Pembinaan PNS Satpol PP& Pemadam Kebakaran, anggota Bahagian Kesra dan beberapa orang wartawan. ** Jum

560 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*