TSR Sumbar Kunjungi Mesjid Taqwa Kampung Dalam

Padang Pariaman, Editor.-  – Tim Safari Ramadhan(TSR) Gubernur Sumbar kunjungi Masjid Taqwa V Koto Kampung Dalam,  Rabu malam (31/5). Rombongan tim safari Ramadan Gubernur Sumbar itu pimpin oleh Asisten Pembangunan dan Kesra Ir. Syafruddin dan dihadiri Kakanwil Kemenag, Kadis Sosial,  Abdul Gafar,  Kadis Prasjal,  Ketua LKAAM,  Ketua MUI,  Kabiro Organisasi,  Kabiro Bina Mental, Kespta TVRI Sumbar. Hadir juga dalam kesempatan juga Bupati Ali Mukhni, Kabag Kesra,  Camat,  Fokopimda Padang Pariaman,  tokoh masyarakat kampung dalam Padang Pariaman.

Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Asisten Pembangunan dan Kesra Ir. Syafruddin  menyampaikan permohon maaf Gubernur Irwan Prayitno karena tidak bisa hadir dan mengatakan, selama hubungan kerja Pemprov. Sumbar dan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni sangat baik

Menurut dia, Ali Mukhni merupakan sosok yang energik.  Kecintaan membangun Padang Pariaman terus melahirkan banyak ide dan gagasan. Saat ini Padang Pariaman merupakan lahan pengembangan pengembangan pembangunan Sumatera Barat, dimana Kota Padang sudah mulai terbatas lahan pembangunan.  Contohnya pengembangan Bandara Internasional Minangkabau dan pembangunan Ulakan yang akan memiliki pengembangan yang luar biasa dimasa mendatang.

Sementara itu Bupati Ali Mukhni dalam sambutanya menyampaikan,  mari kita jadikan bulan Ramadhan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.  Amalan Ibadah puasa itu amat tinggi dihadap Allah rahasia dan istimewa karena yabg tahu hanya Allah dengan pelaku puasa.

Bupati Ali Mukhni juga menyatakan , penyerapan dana APBD 2016 sebesar  95.6  dan serapan fiisik 96 persen yang merupakan tertinggi di Sumateta Barat. Dan alhamdulliah   Laporan Pengelolaan keungan daerah 4 tahun berturut dapat perdikat WTP serta menerima dana  bonus pembangunan sebesar RP 51 Miliar.

Tahun 2017 pemerintah Kabupaten Padang  Pariaman sedang berupa mengembangkan kerjasama pembangunan sarana dan prasarana seperti mengajakan pengembangan 4 perguruan tinggi di Kabupaten Padang Pariaman, Politeknik Unand, Perguruan  Tinggi ISI, Perguruan Tinggi UNP serta pengembangan UIN Imam Bonjol Padang yang dilakukan di lokasi yang telah disiapkan lahannya.

“Kita juga telah melakukan pembicaraan dengan kementrian kesehatan apakah Rumah Sakit M. Djamil  atau Rumas Sakit Strok pindah ke Kabupaten Padang  Pariaman. Ini semua bagaimana upaya kita bersama memajuka pembangunan Padang Pariaman, sebagai daerah kunjungan dan daerah pusat pelayanan di Sumatera Barat, “ungkapnya bangga.

Dalam kesempatan Tim Safari Ramadah Gubernur menyerahkan bantuan sebesar  Rp 20 juta untuk pembangunan masjid.  ** Zardi/Hms

781 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*