TSR Sumbar Kunjungi Masjid Tahmid Tanjung Bonai Aur Sumpur Kudus

Sijunjung, Editor.- Tim Safari Ramadan  Provinsi Sumatera Barat yang dipimpim oleh Ketua DPRD Sumbar Ir Hendra Rahim yang diwakili Dan Lanud Padang Kolonel  Penerbang  Eko Sujatmiko,  Selasa (30/5) kunjungi Masjid Tahmid, Tanjung Bonai Aur, Kabupaten Sijunjung .

Kunjungan Tim Safari  Ramadan Provinsi Sumatera Barat ini juga didampingi oleh  Asisten III Sekda prov Sumbar Nasir Ahmad serta beberapa OPD di jajaran Pemprov Sumbar, Kabag Persidangan DPRD Sumbar H Jon Lizar  serta Kasubag Humas DPRD Sumbar Laswardi, SH, M.Hum.

Pada kesempatan ini Kolonel Penerbang Eko Sujatmiko yang membacakan sambutan tertulis ketua  DPRD Sumbar Ir Hendra  Rahim  yang mengajak masayarakat Tanjung Bonai Aur Kecamatan Sumpur Kudus agar tetap menjaga situasi dan kondisi wilayah kita tetap dalam kondisi kondusif dan aman. Sehinga bisa melaksanakan Ibadah puasa dengan aman dan khusyuk dan jangan mudah terpancing dengan isu isu yang menyesatkan yang mengganggu stabilaitas daerah.  .

“Pelaksanaan Tim Safari Ramadan provinsi Ini bertujuan untuk meningkatkan  kualitas keimanan dan ketakwaan kita,  serta semakin mempererat silaturahmi dan tetap meperhatikan semangat gotong royong  dalam membangun daerah. Apalagi di bulan suci Ramadan ini  segala perbuatan baik akan mendapat pahala dari Allah yang setimpal,” kata Kolonel Penerbang Eko Sujatmiko.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Sijunjung  Arifal Boy juga menyampaikan, untuk menjaga kondisi yang kondusif di tengah tengah masyarakat, pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung bersama Forkopimdanya selalu jalan bersama sama.

Menurut Arifal Boy, yang sangat penting saat ini adalah bagaimana kita mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memberikan ruang kepada generasi muda. Untuk itu di Kabupaten Sijunjung sudah membuat program mendidik rumah rumah Tahfidz di setiap kecamatan dan pemerintah Kabupaten Sijunjung memeebrikan insentif terhadap Guru Tahfidz . Bahkan di Kabupaten Sijunjung  guru Tahfidz ini dikirimkan untuk umrah.

“Tahun ini  untuk  pembinaan Guru dan kegiatan Tahfidz,  Pemerintah Daerah  Kabupaten Sijunjung menyiapkan dana sebesar Rp 500 juta. Kalau ada peningkatan tahun depan Pemerintah Kabupaten Sijunjung akan minta DPRD untuk menambah Dana  pembinaan Guru Tahfidz ini,” kata Arifal Boy.

Pada kesempatan ini Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat menyerahkan bantuan kepada Masjid Tahmid Tanjung Bonai Aur sebesar Rp 20 Juta yang diserahkan oleh Ketua Tim Ramadhan Provinsi Klonel Penerbang Eko Sujadmiko kepada pengurus mesjid. ** Herman

910 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*