TSR Pemprov Sumbar Kunjungi Masjid Asisi Nagari Gunung Padang Panjang

Padang Panjang, Editor.- Tim Safari Ramadhan Provinsi  Sumatera Barat yang dipimpim  oleh Ketua DPRD Sumbar Ir Hendra Irwan Rahim, Sabtu (17/6) mengunjungi Masjid Asisi Sigando, Nagari Gunung Kecamatan Padang Panjang Timur. Dalam kunjungan ini Hendra Irwan Rahim didampingi oleh Dan Lanud Padang  Kolonel Penerbang  Eko Sujatmiko, SE, MM, Asisten III Drs Nasir Ahmad, Walikota Padang Panjang Hendri Anis  dan Ketua DPRD Kota Padang Panjang DR. Novi Hendri SE, Msi.

Hendra Irwan Dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya Safari Ramadhan ini adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di berbagai daerah, serta menjaring aspirasi masyarakat. Sehingga pemerintah mendapatkan masukan dari masyarakat apa yang mereka perlukan di daerah mereka.

“Salah satu contoh proyek yang dibantu oleh Provinsi ke Kota Padang Panjang  adalah dari Dana Aspirasi Golkar di DPRD Sumbar sebesar Rp 14 Milyar untuk bantuan proyek air bersih, guna membantu masyarakat Padang Panjang,” kata Hendra Irwan Rahim.

Hendra juga mengatakan bahwa kota Padang Panjang termasuk kota yang damai walaupun akan menghadapi pilkada pada tahun 2018 mendatang. Dimana jabatan walikota Padang Panjang akan berakhir pada bulan Oktober 2018.

“Masaalah keagamaan saat ini dinamikanya   sangat tinggi. Apalagi kini banyak isu  isu yang beredar. Namun yang terpenting masyarakat jangan sampai terpancing dengan isu isu tersebut. Khusus  untuk genarasi muda,  yang paling berbahaya itu adalah nakorba. Untuk itu diminta kepada masyarakat  Padang Panjang, mari kita jaga anak kemanakan kita jangan sampai terlibat dengan nakorba,” ujar Hendra.

Sementara itu Walikota Padang Panjang Hendri Anis juga menyampaikan, di kenagarian Gunung ini sekarang sudah ada Puskesmas Baru, letaknya sangat strategis pelayanannya lebih lengkap . Untuk itu dia  minta masyarakat dapat mempergunakan puskemas ini dengan semaksimal mungkin dan kalau masih ada yang kurang mohon disampaikan kepada walikota.

Lebih lanjut dijelaskan Hendri Anis, Pasar Padang Panjang pada bulan September  2017 ini bisa rampung. Islamic Centre tahun ini  juga bisa selesai 80 Persen, 20 persen lagi dilanjutkan pada tahun 2018.  Secara keseluruhan Islamic Center ini menyerap anggaran sebasar Rp 200 Milyar. Rusunawa tahun ini juga akan selesai.  Rusunawa ini akan diperuntukkan bagi masyarakat kota Padang Panjang  yang tidak mampu serta tidak punya rumah.

Menanggapi pernyataan pengurus Masjid Asisi tentang  tidak adanya perhatian pemerintah Kota padang Panjang dikepemimpinan Hendri Anis sebagai Walikota,  Hendri mengatakan  akan memasukkan anggaran untuk perbaikan easjid ini pada APBD perubahan Kota Padang Panjang  2017. Untuk itu dia minta kepeda pengurus masjid segera mamasukkan proposal kepada Pemerintah Kota Padang Panjang.  .

Tim Safari Ramadan Provindi yang dipimpim oleh Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim juga memberikan sumbangan kepada Masjid Asisi sebesar Rp 20 Juta yang diterima langsung oleh pengurus Masjid. ** Herman

719 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*