TSR II Pemko Pariaman Kunjungi Mesjid Raya Ketaping

Pariaman, Editor.- Pemerintah Kota Pariaman sangat berkomitmen untuk menjadikan pendidikan sebagai bekal bagi generasi mudanya. Ini telah dibuktikan dengan menyelenggarakan Wajib Belajar 12 tahun semenjak tahun 2009 yang lalu, ditambah dengan  peluncuran Bus Sekolah Gratis sejak 2 tahun lalu. Sedangkan untuk tingkat provinsi dan skala nasional sekalipun, baru mulai membuat kebijakan tersebut. Hal ini menjadikan Kota Pariaman telah berbuat selagi orang lain memikirkan, dan ini menunjukan kita satu langkah lebih maju dalam menciptakan kecerdasan bangsa.

Demikian disampaikan oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya selaku Ketua Tim Safari Ramadhan (TSR) II Pemko Pariaman, di Mesjid Raya Ketaping, Desa Naras Hilir Kecamatan Pariaman Utara, Senin malam (13/6).

Lebih lanjut Genius Umar juga menyampaikan program-program dari pemerintah Kota Pariaman lainnya, mulai dari Kesehatan gratis dengan program JKSS (Jaminan Kesehatan Sabiduak Sadayuang), Pembenahan kawasan pariwisata yang menjadi andalan kita, Pembangunan Mesjid Agung dan Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Pariaman dan Pembangunan Kantor KAN (Kerapatan Adat Nagari) yang ada di Kota Pariaman, ujarnya.

“Di bidang sosial kita punya program pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), PKH (Program Keluarga Harapan), dan program lainnya. Kita juga punya Perda Baca Tulis Al Qur’an yang kita jabarkan dengan Magrib Mengaji, dan  Perda Pekat (Penyakit Masyarakat) yang membatasi orgen tunggal beroperasi hanya sampai jam 12 malam,” jelasnya.

Terakhir kita punya ADD Desa yang digunakan untuk, oleh dan dari Desa. Kemudian kita membentuk Dubalang dan Barakai masing-masing 2 orang di setiap dusunnya. Kemudian bersamaan dengan guru MDA yang ada di tiap desa. Kedepan, guru MDA, Dubalang dan Barakai ini akan di gaji melalui desa, tutupnya.

TSR II Pemko Pariaman beranggotakan Anggota DPRD Devaria, Kepala DPPKA Indra Sakti, Kepala BP2KB Definal, Kepala BPS Muhammad Hudayah, Sekretaris LKAAM Priyaldi, Kabagren Polres Kompol Erdiman, Staf Bagian Kessos Elsi Kurniasih, humas Junaidi dan wartawan Padek Zikriniati.

Dalam kunjungan ini Genius Umar juga memberikan bantuan berupa Tikar Permadani sebanyak 2 buah, 25 Al Qur’an dan 10 Buku Agama kepada Kepala Desa Naras Hilir Munhendri dan meneruskan kepada pengurus mesjid. Selain itu, dibagikan juga zakat komsumtif dari BAZNAS Kota Pariaman sebesar Rp 300.000 rupiah, kepada 38 warga miskin di Desa Naras Hilir. ** J/Hms/Sgr

664 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*