TSR DPRD Sumbar Kunjungi Masjid Muchlisin Madiangin Bukitinggi

Tim Safari Ramadan DPRD Sumbar saat berada di Masjid Muchlisin Mandiangin Kota Bukitinggi
Tim Safari Ramadan DPRD Sumbar saat berada di Masjid Muchlisin Mandiangin Kota Bukitinggi

Padang, Editor.- Tim Safari Ramadhan (TSR) DPRD  Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sumbar Ir Hendra Irwan Rahim, mengunjungi Masjid Muchlisin  Kampung Manggis Kelurahan Manggis Ganting Kecamatan  Mandiangin Kota Bukitinggi, Rabu (23/5). Kunjungan ini  didampingi oleh WakilWalikota Bukitting Irwandi, SH beserta OPD di jajaran pemerintah Kota Bukittinggi.

Pada Kesempatan ini Ketua DPRD Sumbar Ir Hendra Irwan Rahim menyampaikan, setiap bulan suci Ramadhan pemerintah Provinsi Sumatera Barat selalu mengadakan Safari Ramadhan keberbagai daerah di Sumatera Barat. Hal ini bertujauan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, sekaligus untuk  menjemput aspirasi masyarakat yang akan diprogramkan dalam pembangunan  Sumatera Barat kedepan.

Menurut Hendra Irwan Rahim Untuk Kota Bukittinggi, setelah dia berkonsultasi dengan Wakil Walikota Bukitinggi H Irwandi SH,  mulai tahun ini Pemerintah Kota Bukittinggi akan membangun gedung  SD dan SMP, karena kondisi gedung lama sudah tua dan sudah seharusnya dibangun. Selaku Ketua DPRD Sumbar ia sangat mendukung kebijakan Pemerintah Kota Bukitinggi unutuk meningkatkan sarana dan Prasarana Belajar SD dan SMP di Kota Bukittinggi.

Pada Kesempatan ini Hendra juga mengajak para orang tua agar ikut menjaga anaknya agar tidak terlibat nakorba. Untuk melakukan pengawasan ini tidak bisa diandalkan pengawasan  dari guru guru di sekolah saja, melainkan orang tua  juga harus ikut mengawasi anaknya , agar generasi muda kita terhindar dari bahaya Nakorba ujar Hdendra Irwan Rahim.

Selain itu Hendra juga menyampaikan, belum lama ini ada peristiwa  bom di daerah lain. Namun dia yakin bahwa peristiwa ini tidak akan terjadi di Sumatera  Barat  karena termasuk daerah yang aman selama ini.

“kendati demikian kita harus waspada untuk meningkatkan keamanan dilingkungan masing masing dengan mengadakan ronda malam , karena roda malam ini disamping kepentingan masyarakat juga untuk kepentingan Sumatera Barat. Kalau ada orang yang mencurigakan segera laporkan kepada pihak kemanan terdekat,” ujar Hendra.

Sementara itu Wakil Walikota Bukittinggi H Irwandi SH menyampaikan, mulai tahun ini Pemko Bukittinggi agar memugar beberapa Sekolah SD dan SMP di Kota Bukittinggi. Pembangunan sekolah  ini nantinya akan dilengakapi dengan sarana  dan parasarana ibadah dan kelengkapan lainnya, karena sebagian besar SD SMP yang ada di Kota Bukittinggi kondisi Gedungnya sudah tua sudah seharus dibangun.

Untuk tahun 2018 ini Pemko Bukittinggi akan membangun 5 Sekolah,  terdiri dari 3 SD dan 2 SMP dibangun dengan 3 lantai dilengkapi dengan sarana ibadah berupa  musallah yang refsentatif sehingga  anak anak akan nyaman melaksanakan ibadah disekolah.

Kemudian pada tahun 2019 mendatang menurut rencana Pemko Kota Bukittinggi akan membangun lagi 11 Sekolah  SD dan SMP sesuai dengan kewenangan Pemerintah Kota Bukittinggi. Pembangunan gedung sekolah ini sangat mendapat dukungan dari masyarakat dan jajaran dunia  pendidikan.  “Keinginan Walikota Bukittinggi, seluruh  prasarana pendidikan  yang ada di kota ini dalam waktu dekat segara dibenahi secara keseluruhan, sementara dananya adalah dari APBD Kota Bukittinggi,” ungkap Irwandi.

Kunjungan Tim SafariRamadhan DPRD Povinsi Sumatera Barat ini didampingi Oleh Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi SH, Dinas Pendidikan Sumbar Burhasman , Dari Dinas Perhubungan Sumbar, Kepala Inpektorat Provinsi, Setwan DPRD Sumbar Raflis SH, Kabag Umum DPRD Sumbar Raiwandi, Kabag PersidanganJon Lizar serta Kasubag Humas Laswardi. Dalam Kunjungan  Tim Safari Ramadan Ketua DPRD Sumbar juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 20 juta dan tikar shalat kepada Pengurus Masjid Muchlisin Kota Bukittinggi . ** Herman

578 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*