TPA Tungkal Selatan Ditutup Masyarakat, Truk Sampah Menumpuk di Tengah Kota Pariaman

Truk sampah yang parkir di Dinas Kebersihan Kota Pariaman.
Truk sampah yang parkir di Dinas Kebersihan Kota Pariaman.

Pariaman, Editor.- Puluhan truk penuh sampah pakir di Dinas  Lingkungan Hidup Kota Pariaman, sehingga  bau busuk.menyegat hidung dan membuat rusak tata Kota Pariaman. Hal ini disebabkan tempat pembuangan sampah akhir (TPA) di Tungkal Selatan sudah penuh dan ditutup masyarakat setempat.

Menurut tokoh masyarakat Tungkal Selatan, Eri tempat pembuangan akhir sampai itu ditutup masyarakan karena telah mengueluarkan bau busuk karena tidak adanya saluran pembuangan air limbah.

“Tempat pembuangan sampah sudah penuh. Sebelumnya Pemerintah Kota Pariaman berjanji buat saluran air tapi tak ternah terealisasi, makanya tempat pembuangan sampah ini kami tutup,” kata Eri.

Kepala Bidang  Kebersihan  Kota Pariaman Risman didamping Kasi Pengelolaan, Tri Armaini Junaidi mengatakan,  sampah harus dibuang tempat pembuangan akhir. Sampah tersebut akan kami kelola dengan baik dan kami berjanji akan membuat saluran air limbah agar lingkungan masyarakat Tungkal Selatan tidakn tercemar. Diharapkan hari ini para supit bisa menuntaskan pembongkaran sampat tersebut di TPA,” kata Risman.** Afridon

716 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*