TP PKK Kota Pariaman Lakukan Penilaian Pada Ketua Dasawisma Berprestasi

Lucy Genius.
Lucy Genius.

Pariamam, Editor.- Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pariaman lakukan penilaian lapangan kepada Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi tingkat Kota Pariaman Tahun 2021, Selasa (26/1)

Sebelum penilaian lapangan ini, dua hari sebelumnya, TP PKK Kota Pariaman telah melakukan penilaian terhadap penyampaian expose masing-masing Ketua Dasawisma yang ada di Kota Pariaman di Balairung rumah dinas walikota, dan pada hari ini adalah meninjau langsung ke lapangan, apakah kenyataanya memang sesuai dengan expose yang mereka paparkan.

Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Lucyanel Genius mengatakan bahwa memang untuk penilaian Ketua Dasawisma Berprestasi ini waktunya sangat singkat, dimana kita mendapat surat dari TP PKK Provinsi Sumatera Barat, untuk dapat menggelar dan mengadakan penilaian ini, ulasnya.

Penilaian Ketua Dasawisma  Berprestasi ini merupakan agenda tahunan dari PKK Kota Pariaman dimana tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kemampuan ketua kelompok dasawisma dalam melakukan tertib administrasi dasawisma dan mampu menggerakkan 10 program pokok PKK di kelompok dasawismanya masing – masing.

“Hari ini adalah penilaian lapangan, setelah kita melakukan penilaiang dengan memilih 6 Ketua Dasawisma yang akan kita kunjungi dan dinilai. Nanti yang menjadi terbaik di Kota Pariaman akan mewakili di Lomba Ketua Dasawisma Berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat,” ujarnya.

Istri walikota pariaman ini juga mengungkapkan agar para Ketua Dasawisma, Ketua TP PKK Desa/Kelurahan maupun Kecamatan, untuk terus bersemangat menjalankan program PKK dan Dasawisma, walaupun kita dimasa pandemi ini dibatasi gerak untuk tidak bisa berkerumun, serta menjalankan protokol kesehatan yang sudah pemerintah terapkan, ucapnya.

“Pada penilaian ini, yang kita nilai mulai dari pembukuan atau berkas untuk sekretariat laporan dari masing-masing dasawisma, kemudian juga dinilai kegiatan di Pokja I, Pokja II, Pokja III sampai Pokja IV di tiap dasawisma yang kita nilai, apakah sudah menjalankan seluruh program dan kegiatan tersebut dengan benar dan sesuai dengan expose yang disampaikan kemaren,” tuturnya.

“Semoga Ketua Dasawisma yang mewakili Kota Pariaman nantinya. dapat memberikan yang terbaik dan menampilkan apa yang dilakukan setiap harinya, bukan hanya karna akan mengikuti perlombaan saja, sehingga Kota Pariaman akan mengirim peserta terbaik dan bisa menjadi pemenang pada tingkat Provinsi Sumbar nantinya,” tutupnya.

Adapun 6 Ketua Kelompok Dasawisma yang dinilai adalah Ketua Dasawisma Melati I Desa Rawang, Ketua Dasawisma Melati II Kelurahan Jalan Baru, yang berada di Kecamatan Pariaman Tengah. Ketua Dasawisma Lado Padi Desa Padang Cakur, Kecamatan Pariaman Selatan, Ketua Dasawisma Mawar IV Desa Kajai dan Ketua Dasawisma Anggrek Bulan Desa Simpang Apar di Kecamatan Pariaman Timur, yang terakhir Ketua Dasawisma Desa Tanjung Sabar Kecamatan Pariaman Utara.

** Afridon

40 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*