TP-PKK Kab. Solok Gelar Rakor Bersama Pemkab Solok

Bupati Epyardi Asda saat memberi sambutan.
Bupati Epyardi Asda saat memberi sambutan.

Arosuka, Edtor.- TP-PKK Kab. Solok melaksanakan rapat koordinasi dan konsultasi bersama Pemerintah Daerah dalam rangka persiapan Penilaian Lomba Gerak PKK Tingkat Prov. Sumatera Barat Tahun 2021, bertempat : Ruang Solinda Arosuka, Rabu (19/5/ 2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati solok H. Epyardi Asda, M.Mar, Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, Ketua GOW Kab. Solok Ny. Kurnia Jon F Pandu, Askoor Bid. Ekbangkesra Medison , Askoor Bid. Administrasi Sony Sondra, Plt Askoor Bid. Pemerintahan Syahrial, Kepala SKPD dan Camat di Lingkup Pemkab Solok dan Jajaran pengurus TP-PKK Kab. Solok.

Dalam sambutannya Bupati Solok Epyardi Asda, M.Mar menyampaikan, TP-PKK Kab. Solok merupakan mitra kerja pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat yang lebih maju, mandiri, sehat, sejahtera, beriman dan berakhlak mulia.

Pemerintah yakin melalui gerakan PKK adalah salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, sebab hampir semua programnya dapat diintegrasikan dan disinergikan dengan berbagai program pemerintah.

Dalam rangka mendorong terwujudnya keluarga yang sejahtera, bupati berharap kegiatan TP-PKK kedepannya harus lebih ditingkatkan dan tentunya juga diiringi dengan peningkatan kemampuan kader yang berkualitas.

“saya berharap seluruh pengurus PKK dapat menerapkan nya didalam pelaksanaan kegiatan tugas dilapangan dan semoga mampu meningkatkan aplikasinya di tengah kehidupan masyarakat,” kata Apyardi Asda.

Sementara itu Ketua TP PKK Kab. Solok dalam sambuatannya mengatakan, keberadaan TP-PKK adalah untuk membantu tugas pemerintah. Dengan demikian TP-PKK akan ikut serta dalam mewujudkan visi kepala daerah dengan berpedoman pada 10 program pokok PKK.

Dalam mensukseskan seluruh program kegiatan yang ada, TP-PKK Kab Solok akan melakukan pembinaan secara berjenjang dari TP-PKK Kabupaten hingga TP-PKK nagari dan kelompok dasawisma.

“Dalam waktu dekat TP-PKK Kab solok akan ikut serta dalam lomba gerakan PKK tingkat Prov. Sumbar tahun 2021, dimana Nagari Salimpek Kecamatan Lembah Gumanti ditetapkan sebagai nagari perwakilan Kabupaten Solok untuk mengikuti 5 cabang lomba gerakan PKK yang penilaiannya akan dilaksanakan pada tanggal 18 juni 2021,” jelas Ny. Emiko Epyardi Asda.

ketua TP-PKK berharap dukungan dan sinergitas dari seluruh unsur terkait dalam mempersiapkan nagari salimpek demi tercapainya hasil yang baik dalam mengikuti lomba tersebut.

Sebelumnya Ketua Panitia PelaksanaRakor Ny. Kurnia Jon F Pandu melaporkan, rapat koordinasi dan konsultasi ini bertujuan mewujudkan sinergitas program dan kegiatan TP-PKK Kab. Solok dengan program dan kegiatan seluruh SKPD. Selain itu juga untuk meningkatkan dukungan SKPD terhadap pelaksanaan gerakan PKK dalam rangka mewujudkan visi kepala daerah melalui 10 program pokok PKK

Rapat ini diikuti oleh seluruh SKPD dan camat di lingkup pemkab solok serta pengurus TP-PKK Kab. Solok dan TP-PKK kecamatan se Kab. Solok, ** Tiara/Hms

143 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*