TP PKK Kab Solok Gelar Bimbingan Teknis

Desna Devi Gusmal saat memberi sammbutan.
Desna Devi Gusmal saat memberi sammbutan.

Arosuka, Editor.- PKK Merupakan mitra kerja dari Pemerintah Pusat,Provinsi,kabupaten,kecamatan sampai ke nagari. Sebagai Mitra Kerja pemerintah tim penggerak PKK berperan dalam menunjang keberhasilan program kerja SKPD karena program kerja PKK menyentuh sampai ke kelompok-kelompok yang ada di masyarakat bahkan sampai ke lingkungan keluarga -dalam mendorong terwujudnya keluarga yang sejahtera.

Hal itu dungkapkan Bupati Solok yang diwakili Kepala DPMN Si Is, SP saat memberi samutan pada pembukaan Bimingan Teknis (Bimtek) Gerakan PKK Kab Solok, bertempat di Ruangan Solok Nan Indah, Arosuka, Rabu (9/10).

Lebih lanjut dikatakan Si Is, dari itu kegiatan tim penggerak PKK kedepan harus lebih ditingkatkan dan tentunya seiring dengan peningkatan kemampuan Kader yang berkualitas salah satunya dalam pelaksanaan Bimtek ini. Kepada seluruh Kader PKK kami Pimpinan daerah sekaligus selaku pembina mengucapkan terimakasih atas kesungguhannya dalam mengikuti Bimtek ini, Hasil dari Bimtek ini diharapkan kepada seluruh peserta dapat menerapkanya didalam pelaksanaan kegiatan tugas dilapangan.

“Jadikan Bimtek ini sebagai momentum dan ajang menimba ilmu serta ajang silaturrahim antar sesama Kader,” kata Si Is.

Semenatara itu dalam laporannya Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Solok, Hj. Desna Devi Gusmal, SH menjelaskan, PKK Kab Solok dalam melakukan pembinaan telah Sesuai dengan hasil Rakernas, yaitu pembinaan secara berjenjang  mulai dari pembinaan diKabupaten, kecamatan dan nagari. Selain itu juga

selalu mengadakan pertemuan 1 kali dalam sebulan dengan tim penggerak PKK Kecamatan dan Nagari, serta Tim Penggerak PKK Kabupaten kami selalu mengadakan rapat internal untuk membicarakan masalah-masalah dan program-program yang akan kami laksanakan.

“Dalam melakukan pembinaan kami juga berkoordinaai dengan SKPD terkait dan juga menerima masukan dari niniak mamak,alim ulama cadiak pandai dan masyarakat lainnya,” kata Desna Devi Gusmal.

Pada kesempatan itu dia juga menjelaskan, TP PKK Kabupaten Solok sudah banyak meraih prestasi. DiantaranyA juara 2 Lomba Iva test tingkat nasional tahun 2017, juara 2 lomba administrasi tingkat Provinsi Sumbar yang diwakili oleh nagari salimpek, juara 3 lomba UP2K dan Kabupaten Solok kembali akan mewakili Provinsi Sumbar dalam lomba Iva Test tingkat nasional pada tahun 2020 yang akan diwakili oleh Nagari Paninjauan.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok diwakili oleh Kadis DPMN Si Is, SP, Wakil ketua Tim Penggerak PKK provinsi Sumbar Wartawati Nasrul Abit,.M.Pd, Ketua Tim Penggerak PKK Kab Solok Hj.Desnadevi Gusmal,SH, Ketua GOW Ny.Dahliar Yulfadri Nurdin, Staf Ahli bupati para asisten dan kepala SKPD d ilingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, Para kader PKK se Kabupaten Solok , ** Rhian/Jetra/Hms

270 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*