TP PKK Kab. Solok Gelar Bimbingan Teknis Buat Kader

Ny. Emiko saat memberi sambutan.
Ny. Emiko saat memberi sambutan.

Arosuka, Editor.- Gerakan TP PKK adalah salah satu cara yang efektif dalam membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga, sebab hampir semua programnya dapat di integrasikan dan disinergikan dengan program instansi atau SKPD.

“Sebagai mitra kerja pemerintah, TP PKK berperan penting dalam menunjang keberhasilan program kerja instansi atau SKPD, karena jangkauan pembinaan TP PKK menyentuh sampai ke kelompok terkecil masyarakat, yaitu keluarga,” kata Bupati Solok yang diwakili Kepala DPMN Kab Solok Feris novel, SIP pada pembukaan Bimbingan Teknis Serta Kegiatan Gerakan PKK Tahun 2021, bertempat di Ruang Solok Nan Indah, Jum’at (24/9).

Lebih lanjut dikatakannya, sasaran dan tujuan 10 program pokok PKK pada dasarnya mencakup seluruh aspek kehidupan masyarakat. Dalam rangka mendorong terwujudnya kelauraga yang sehat dan sejahtera maka kegiatan TP PKK kedepanya harus lebih ditingkatkan dan tentunya diiringi juga dengan peningkatan kualitas kader kader PKK kita.Salah satunya dengan pelaksanaan bimtek sepeti ini sehingga diperoleh tambahan ilmu, informasi dan saling bertukar informasi antar sesama kader dan sekaligus ajang silaturahmi antar sesama kader.

“Kepada seluruh kader kami mengucapkan terima kasih atas kesungguhannya dalam mengukuti bimtek ini, dan kami berharap hasil dari bimtek ini dapat di terapkan dan di aplikasikan di tengah-tengah masyarakat nantinya,” kata Feris Novel.

Sementara itu Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi mengatakan, PKK hadir sebagai mitra pemerintah untuk mensukseskan program pemerintah. Karena itu jangan jadikan PKK hanya sebuah seremonial saja, jangan hanya hadir pada saat lomba-lomba saja. Jadikanlah 10 program pokok PKK betul betul di laksanakan/ disosialisasikan di tengah masyarakat.

“Kita juga sudah melaksanakan MoU dengan 5 universitas untuk program-program kita kedepan supaya gerakan PKK ini betul betul dirasakan oleh masyarakat, sehingga kita bekerjasama dengan mahasiswa dan universitas seperti program kesehatan dengan fakultas kesehatan dll,” kata Ny. Harneli Mahyeldi.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda dalam paparannya juga menyampaikan, saat ini tim penggerak PKK Kabupaten Solok telah memiliki kantor yang representative yang bertempat di gedung baru sekretariat daerah kabupaten Solok saat ini Kami sedang berbenah terhadap kebutuhan sarana dan prasarana kegiatan PKK,

Dengan dilengkapi sarana dan prasarana Semoga pada masa yang akan datang tim penggerak PKK Kabupaten Solok Kabupaten Solok bisa lebih baik lagi dan dapat berbuat lebih banyak lagi dalam membantu Pemerintah daerah.

Pembinaan gerakan PKK tetap kita laksanakan secara berjenjang kegiatan pembinaan ini disamping dilaksanakan melalui tatap muka keterlaksanaan juga melalui sosial media yang dimiliki oleh wa grup TP-PKK dan TP PKK Kecamatan.

“Kepada kita semua peserta kami harapkan dapat mengikuti bimbingan teknis ini dengan sebaik-baiknya semoga ilmu dan pengetahuan yang diberikan oleh ibu-ibu tim penggerak PKK provinsi Sumatera Barat dapat kita terapkan dibidang dan daerah kita masing-masing,” kata Ny. Emiko Epyardi Asda.

Hadiri pada kegiatan ini Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi, Bupati Solok diwakili Kepala DPMN Kab Solok Feris novel, SIP, Ketua TP-PKK  Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda dan Ketua TP-PKK Kecamatan dan Nagari. ** Tiara/Hms

51 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*