Tito Idroes Calon Kuat Pimpin KONI Payakumbuh?

Payakumbuh, Editor.- Nama H. Tito Idroes, pengusaha muda sukses kota Payakumbuh, disebut-sebut calon kuat memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Payakumbuh periode  2017-2021.

Muscablub Pemilihan ketua KONI Payakumbuh itu, akan diselenggarakan panitia Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub), Kamis (4/5) besok di aula Hotel Mangkuto Payakumbuh.

Selain nama H. Tito Idroes, juga muncul nama Tri Venindra (Politisi parpol PKS), Mediar Indra (Kadis Pangan kota Payakumbuh), Wahyudi Thamrin (pengusaha), Mawi Etek Arianto (anggota DPRD) dan sederetan nama yang mengapung, namun belum berani menyebutkan dirinya maju sebagai kandidat.

Ketua pelaksana Muscablub Eri Bestari ketika dikonfirmasikan sejumlah wartawan di Payakumbuh, Selasa (2/5), membenarkan, KONI Payakumbuh bakal menggelar Muscablub karena pengurus lama mengundurkan diri sebelum masa jabatannya berakhir.

Untuk calon pengurus KONI sudah dibuka pendafataran sejak Jum’at (28/4) lalu, dan ditutup hingga Kamis (4/5) pagi sebelum acara dimulai. Pendaftaran calon dibuka untuk umum dengan syarat pernah menjabat sebagai pengurus salah satu cabang olahraga, minimal satu periode. Terhadap adanya beberapa nama yang sudah muncul kepermukaan, sah-sah saja, karena kompetisi ini dibuka seluas-luasnya untuk umum.

Jumlah suara yang berhak nantinya 35 orang, ditambah dengan suara KONI Propinsi dan satu suara dari dinas Pariwisata dan Olahrga atau dinas terkait. Suksesnya kegiatan ini, tentu tergantung kepada forum menetapkan tata tertib acara.

Dalam pelaksanaan Muscablub KONI ini akan dihadiri Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi atau yang mewakili, ketua DPRD atau yang mewakili dan undangan lainnya. Termasuk wartawan juga diundang dalam peliputan kegiatan ini.

“Berbicara soal kandidat, adanya informasi saya akan maju sebagai kandidat, itu tidak benar, bagi saya bagaimana kegiatan ini sukses, karena saya sudah diberi amanah oleh kawan-kawan olahragaan sebagai ketua pelaksana, tentu tugas saya semata mensukseskan Muscablub, tidak ada kepentingan lainnya.

Terpisah, salah seorang pengurus cabang olahraga Tinju, Suparman (64), kepada sejumlah wartawan di Payakumbuh, mengatakan, dengan digelarnya oleh panitia Muscablub KONI periode 2017-2021, kami berharap akan lahir pengurus baru yang betul-betul berjiwa olahraga. “Jangan olahraga untuk kita, tapi kita untuk olahraga”.

“Selama ini, kita lihat setiap penggantian pengurus baru, ada-ada saja masalah yang muncul, kapan majunya olahraga ini di Payakumbuh, kalau setiap penggantian pengurus punya masalah, tentu tidak tercapai tujuan. Terhadap tata tatib pemilihan tidak harus pengurus cabor, ketentuan tidak baku, tapi bagi yang mau dan betul-betul bersedia membesarkan olahraga kedepannya,”ujar Suparman.

Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada salah seorang kandidat, H. Tito Idroes, mengatakan, jika kawan-kawan olahragawan mengamanahkan jabatan ketua KONI, saya bersedia. “Mari kita bangun KONI kedepan dengan baik, “ujarnya.

Nada yang sama juga dilontarkan Mediar Indra, kawan-kawan olahragawan juga menitip kepada saya agar pengurus KONI kedepan dipercayakan kepada saya. “Terhadap syarat maju sebagai ketua KONI tidak boleh PNS atau yang sedang menjabat jabatan, saya siap untuk mundur dari jabatan Kadis Pangan, “tegasnya. ** Yus

 

744 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*