Tinjau Pembangunan Sarana Tranportasi, Tim Kementerian Perhubungan Kunjungi Mentawai

Kunjungan Tim Kementerian Perhubungan ke Tuappejat.
Kunjungan Tim Kementerian Perhubungan ke Tuappejat.

Mentawai, Editor.- Tim Kementerian Perhubungan RI berkunjung ke Tuapejat. Kecamatan Sipora Utara. Salah satu tujuan kedatangan tersebut untuk meninjau keberlangsungan pengembangan transportasi darat, laut maupun udara yang butuh perhatian  khusus dan harus segera dibenahi.

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet menyampaikan, kedatangan pihak kementerian di Mentawai untuk berkoordinasi dan mengevaluasi berbagai permasalahan dan isu strategis, keberlangsungan pembangunan pengembangan transportasi darat, laut dan udara yang masi butuh perhatian, sebut Yudas di sela-sela kegiatan tersebut, Senin (12/10/2020).

Bupati menyebutkan, daerah Mentawai 75% terdiri dari laut, dan untuk membangun Mentawai salah satu tantangan kita untuk membangun kedepannya. Maka sangat diprioritaskan pembangunan transportasi, kalau ini tidak ada Mentawai tidak akan maju, ucapnya.

Yudas mengapresiasi kunjungan kerja dari Kementerian Perhubungann RI di Mentawai karena ada perhatian khusus buat Kabupaten Mentawai.

Di katakan Yudas, agar efektif di bidang pembangunan dan pelayanan, transportasi darat, laut dan udara di Mentawai sangat dibutuhkan, ucapnya Bupati

“Perhatian khusus harus diberikan pada Mentawai. Apalagi rentan dengan bencana sehingga perlu perhatian khusus dari segi pembangunan, baik itu tranportasi laut, darat dan udara termasuk jaringan komunikasi yang masi minim belum menyentuh disetiap penjuru pelosok kecamatan,desa dan dusun di Mentawai sehingga komunikasi bisa menjadi lancar,” pinta Yudas.

Disebutkan, percepatan pembangunan secara merata, harus di dukung dengan adanya Kapal besar dan Pesawat, karena pintu gerbang yang ada sekarang hanya satu, yaitu dari Padang.

“Kita berharap dengan kedatangan pihak Kementerian RI di Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah pusat terkait pengembangan transportasi Mentawai yang sangat dibutuhkan dan secepatnya segeralah ditindaklanjuti dan dibenahi”, ujarnya Yudas. **Jumelsen

100 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*