Tingkatkan Pendapatan Petani di Pessel, Bupati Rusma Yul Anwar Temui Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo

Bupati Rusma Yul Anwar bersama Menteri Pertanian RI.
Bupati Rusma Yul Anwar bersama Menteri Pertanian RI.

Jakarta, Editor.- Bupati Pesisir Selatan, RusmaYul Anwar terus berkunjung ke sejumlah kementerian di Jakarta dalam rangka usaha memboyong dana APBN ke daerahnya. Hari ini, Selasa (25/5) bupati bertemu Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo.

Pertemuan dengan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, dilakukan Bupati Rusma Yul Anwar, bersama anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Andre Rosiade, membahas berbagai hal tentang usaha meningkatkan pendapatan petani di Pesisir Selatan.

Pada kesempatan itu,  Bupati Rusma Yul Anwar didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Nuzirwan,  Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Efrianto, dan Kepala Dinas Pangan, Alfis Basir.

” Alhamdulillah kami baru saja bertemu dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan berdiskusi berbagai hal tentang pembangunan pertanian di masa mendatang,” kata Rusma Yul Anwar, melalui sambungan telpon seluler, Selasa (25/5).

Lebih lanjut dikatakan bupati, pada pertemuan tersebut pihaknya menyampaikan proposal kegiatan usaha peningkatan mutu produksi pertanian seperti pengadaan  bibit unggul untuk tanaman dan buah buahan serta alat mesin pertanian pasca panen.

Selain itu bupati juga menyampaikan usulan peningkatan sarana dan prasarana pertanian, seperti irigasi, pupuk bersubsidi serta alat mesin pertanian pra panen.

“Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat petani diperlukan peningkatan kualitas produksi dengan dukungan sarana dan prasarana pertanian,” kata Rusma Yul Anwar.

Menurut Bupati Rusma Yul Anwar, usulan proposal disampaikan mendapat respon positif dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan menteri berjanji akan menindaklanjuti dalam bentuk program kegiatan.

Sebagaimana diketahui, sejak dilantik sebagai Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, giat melakukan kunjungan ke Kementerian di Jakarta, hal ini dilakukan dalam rangka menggaet dana pusat untuk pembangunan di Pesisir Selatan.

Dari catatan media sejak tiga bulan terakhir setidaknya bupati sudah bertemu dengan 10 orang menteri.

Sebelumnya, Bupati Rusma Yul Anwar diantaranya sudah bertemu dengan, Menteri Pariwisata dan ekonomi Keatif, Menteri Perikanan dan Menteri perhubungan. ** Findo

 

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*