Tim SK4 Padang Pariaman Bantu Korban Bencana Longsor Surantiah

Lubuk Alung, Editor.- Tim SK4 Kabupaten Padang Pariaman yang dipimpin Kasat Pol PP Padang Pariaman M. Taufik, S.Pd, MM mengunjungi lokasi bencana banjir bandang yang terjadi di Korong Surantiah Hulu, Nagari Koto Buruak, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Tim yang terdiri dari Kodim 0308 Pariaman, Polres Padang Pariaman,Satpol PP Padang Pariaman dan Kejaksaan Negeri Pariaman sebelumnya melakukan operasi warkel dan mercon di Pasar Tandikek Kecamatan Patamuan.

Setelah operasi digelar, atas inisiatif Kasat Pol PP beserta anggota Tim SK4 menuju lokasi bencana banjir bandang yang terjadi pada hari Kamis malam, (16/6).

“Hal ini kita lakukan dalam rangka meringankan beban saudara kita yang terkena dampak musibah tersebut,” kata Taufik.

Di lokasi, Tim melakukan gotong royong membersihkan rumah warga serta memberikan bantuan makanan ke posko relawan setempat. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kapalo Mudo Korong Surantiah, Pian, didampingi Sekretaris Nagari Lubuk Alung Landi.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban sanak kito yang terkena musibah,” ucap Kasat Pol PP Padang Pariaman didampingi Fajar TKIP Satpol PP.

Dikunjungi Distannakhut

Selain Tim SK 4, Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Kehutanan (Distannakhut) beserta jajaran juga mengunjungi lokasi banjir bandang di Korong Surantiah Nagari Lubuk Alung Kecamatan Lubuk Alung Padang Pariaman, Senin (20/6).

Banjir bandang yang terjadi 16 Juni 2016 sekitar pukul 23.00 WIB tersebut mengakibatkan kerusakan yang parah. Diantaranya lebih kurang 25 Ha sawah padi umur 30 hari rusak parah, ternak yang terdiri dari ayam sekitar 200 ekor, beberapa ekor sapi dan kambing yang belum bisa dipastikan jumlahnya terbawa banjir, merusak jaringan irigasi pengairan dan kerusakan pada rumah warga yang 3 diantaranya hanyut terbawa banjir.

Dalam kesempatan ini Distannakhut memberikan bantuan logistik berupa beras dan air mineral dan uang tunai yang ditampung oleh posko bencana.

Kepala Distannakhut Yurisman, SP. MM menyampaikan duka yang dalam semoga masyarakat yang ditimpa musibah diberikan ketabahan dan masyarakat kembali bangkit serta beraktifitas seperti sedia kala. ** Hms/Suger

640 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*