Tim Sapura Cycling asal Malaysia Jadi Pemuncak Etape I TdS 2019

Pebalap pertama yang memasuki garis finis Etape I TdS 2019 di depan Istano Basa Pagaruyung.

Batusangkar, Editor.- Pada Etape I Tour de Singkarak 2019 yang finisnya di depan Istano Basa Pagaruyung,  Sabtu (2/11), Tim Sapura Cycling asal Malaysia memborong gelar juara dari berbagai kategori.

Pada kategori Individual classification Juara 1 diraih oleh Eward dari Sapura Cyling dengan catatan waktu 2.35.03, Juara 2 diraih Raelahu Cristian juga dari Sapura Cyling dengan catatan waktu 2.35.03 (hanya dubedakan pointnya saja) sedangkan Juara ke 3 diraih Chaiyangsombat Tanakhan tim asal Thailand Kontinental Cyling Team dengan catatan waktu 2.37.29.

Disamping meraih juara 1 pada ketegori Individual clasufication Eward dari Sapura Cyling juga meraih Yellow Jersey,Greem Jersey dan Polka Dot Jersey. Sementara untuk Best Indonesian Rider diraih oleh Sabhana Agung dari team KFC dengan catatan waktu 2.37.33.

Seusai penyerahan hadiah bagi para pemenang para pembalap dan official beserta tamu undangan menaiki Istano Basa Pagaruyung untuk makam bajamba yang masakan tardisional Minagkabau dan juga panitia menyediakan masakan ala Eropah .untuk para pembalap dan official  dari Negara eropah.

“Sebelum menaiki Istano Basa Pagaruyung para pembalap diberikan kain sarung.Adapun pembarian kain sarung kepada pembalap sebagai adab di Minangkabau yang mana setiap tamu lelaki yang mau memasuki rumah adat tidak boleh memakai celana pendek,”ungkap Abdul Hakim Kepala Dinas Parpora Tanah Datar.

Tour de Singkarak tahun 2019 yang finisnya di Istano Basa Pagaruyung sepi penonton bila dibandingkan dengan TdS sebelumnya dan begitu pula di tempat-tempat yang dilalui para pembalap di kabupaten Tanah Datar. ** Jum   

245 Total Dibaca 5 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*