Tim Ramadhan Padang Panjang Turun Serentak, Rp.385 Juta Bantuan Untuk 8 Mesjid

Ketua PA Padangpanjang, … selaku Ketua Tim Ramadhan-7 menyerahkan hibah bansos di Masjid Maimunah Ali. (foto: Berliano Jeyhan)
Ketua PA Padangpanjang, … selaku Ketua Tim Ramadhan-7 menyerahkan hibah bansos di Masjid Maimunah Ali. (foto: Berliano Jeyhan)

Padang Panjang, Editor.- Senin 21/5- 18 lalu, 8 Tim Ramadhan Kota Padang Panjang mengunjungi 8 dari sekitar 37 buah masjid yang ada di kota itu. Ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana seruluruh masjid mendapat kungjungan.

Selain meningkatkan ukhuwah Islamiyah antara Pemko Padang Panjang degan masyarakat, tim mempunyai beberapa tugas, salah satunya menyampaikan informasi pembangunanan di kota berjuluk Serambi Mekah ini.

Tim-1 Pimpinan Irwan, Plt Walikota  Padang Panjang, Senin  malam menyambangi Mesjid Djihadu Walidaina di Bukik Surungan, yakni  masjid yang dibangun oleh keluarga mantan Mentri Agama Tarmizi Thaher.

Editor sendiri sesuai SK.Walikota Padang Panjang.451/48/Setdako-PP/2018, ikut bersama tim 7 pimpinan ketua Pengadilan Agama, Mursyida ke Masjid Maimunah Ali, di depan kampus Thawalib Pasa Usang (lengkapnya lihat tabel –  red)

Masjid Maimunah Ali yang terdiri pertokoan di Lantai-I, masjid di Lantai-II dibangun pada 2010 oleh seorang pengusaha Malaysia. Terus diwakafkan kepada Perguruan Thawalib. Sumber biaya operasional dan perawatannya dari sewa toko di Lantai-I. Jika ada kelebihan digunakan untuk membantu Thawalib.

Ketua PA Padangpanjang, Mursyida selaku Ketua Tim-7 menyampaikan informasi pembangunan kota ini, antaralain pembangunan Islamic Centre, pasar pusat dan rumah susun sewa (Rusunawa). Berikut, informasi Wajar 9 tahun, melengkapi sekolah negeri di kota ini dengan mushalla.

Di bidang kesehatan, antara lain hampir 98 % warga kota telah dilindungi asuransi, peningkatan jenis layanan kesehatan bagi warga, adanya Perda rokok yang mengatur kawasanh tertib rokok. Bila melanggar Perda, tentu ada sanksinya berupa denda atau hukuman kurungan.

Berkaitan dengan gelaran Pilkada 27 Juni 2018 datang, seperti juga disampaikan oleh Ketua KPU Padang Panjang, Jafri Edi Putra dalam jumpa pers pekan lalu, Pemko melalui ketua tim Ramdahan mengimbau warga supaya datang ke TPS dengan E-KTP. Gunakan hak pilih dengan baik, jangan ada yang Golput.

Selain menyampaikan informasi tadi, Tim juga menyerap aspirasi dari warga. Diantaranya, pertama, soal bau busuk dari got yang bersumber dari limbah industri rumah tangga. Kedua, bila hujan deras turun, got juga kerap tersumbat, airnya melimpah ke jalan dan ke halaman masjid disertai sampah.

Ketiga, air PDAM yang tidak lancar, terkadang sampai seharian tidak hidup. Keempat, lampu jalan raya di dekat dan depan Masjid Maimunah Ali cahayanya muram. Begitu juga di jalan setapak belakang kampus Thawalib putra. Karenanya, warga terpaksa bergelap-gelap ke masjid, muda-mudi pernah beberapa kali kepergok berdua-duaan di tepi jalan dekat masjid.

Masukan dari warga atau jemaah tadi dicatat oleh Mursida untuk disampaikan ke Pemko Padang Panjang. Kungjungan tim yang terdiri dari 20 SKPD, anggota DPRD dan 6 orang wartawan itu berakhir setelah penyerahan hibah bansos senilai Rp 50 juta kepada pengusrus Mesjid Maimunah Ali. ** Berliano Jeyhan

817 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*