Tim Penilai Tingkat Provinsi, Nilai Gerak PKK KB Kes Kab. Solok

Bupati Gusmal saat memberi sambutan.
Bupati Gusmal saat memberi sambutan.

Alahan Panjang, Editor.-  Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan akan difokuskan kepada upaya peningkatan partisipasi keluarga dan masyarakat dalam upaya Peningkatan Pelayanan Keluarga Berencana, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat(PHBS), Kesehatan Lingkungan dan Meningkatkan Aktivitas Posyandu sebagai sarana pelayanan kesehatan terpadu yang paling dekat dengan masyarakat.

Pada kesempatan ini perlu kami sampaikan kepada tim penilai bahwa dalam bidang keluarga berencana, perhatian diberikan kepada keluarga keluarga yang secara demografis dan ekonomis masih tertinggal, Yaitu keluarga keluarga yang berada di daerah tertinggal, terpencil dan di perbatasan, karena di daerah itu pasangan usia subur yang sudah tidak ingin memiliki anak lagi namun belum terlayani menjadi peserta KB.

“Harapan kami Penilaian dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dan diharapkan kepada tim PKK Kab. Solok untuk menganggap penilaian ini sebagai suatu pembinaan yang dilakukan oleh tim Provinsi Sumbar. Jadi diharapkan semua kekurangan kekurangan yang ada, dapat kita perbaiki untuk masa selanjutnya,” kata Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pada kunjungan Tim Penilai Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan  Tingkat  Sumatera Barat Tahun 2017 di Posyandu Batu Bagiriak, Alahan Panjang, Kec. Lembah Gumanti, Selasa (12/12).

Sementara itu Ketua Tim Penilai Kesatuan Gerak PKK KB esehatan  Tingkat  Sumatera Barat Tahun 2017 Bakhtiar Basir mengatakan, Kegiatan Kesatuan Gerak PKK Keluarga Berencana Kesehatan tahun 2017 ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian, peran serta dan akhirnya mewujudkan satu Komitmen dari seluruh pemangku kepentingan untuk mewujudkan langkah nyata meningkatkan kesadaran dan keikutsertaan keluarga untuk aktif dalam program kependudukan, Keluarga Berencana, pembangunan keluarga, kesehatan dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

Kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan tahun 2017 ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam merealisasikan target kegiatan kependudukan, Keluarga Berencana, Pembangunan Keluarga serta Pembangunan Kesehatan dan juga Pemberdayaan Perempuan selama bulan intensifikasi dan ekstensifikasi yang memuaskan dan menggembirakan, sekaligus meningkatkan kegairahan kader peserta masyarakat untuk berpartisipasi meningkatkan kesehatan keluarga.

“Kita harapkan melalui kegiatan ini Provinsi Sumatera Barat bisa menjadikan masyarakatnya mempunyai derajat kesehatan yang baik, mempunyai pengendalian kelahiran yang terjaga dan Provinsi yang mana pembangunannya berwawasan kependudukan,” kata Bakhtiar Basir.

Peningkatan derajat kesehatan dapat diwujudkan dalam bentuk : penurunan angka kematian ibu bersalin dan hamil, penurunan angka kematian bayi dan balita serta partisipasi pasangan usia subur dalam program Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Kab. Solok beserta Jajaran, Kepala OPD terkait, Camat se Kabupaten Solok dan Kepala Ponpes M. Natsir, Ustadz Rahman. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

786 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*