Tim Penilai Lomba Tingkat Sumbar Nilai Posyandu Panyakalan

Sekdakab Solok Aswirman saat memberi sambutan.
Sekdakab Solok Aswirman saat memberi sambutan.

Panyakalan, Editor.-  Tim Penilaian Lapangan Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 mengunjungi untuk menilai Kader Posyandu Nagari Panyakalan, bertempat di Rumah Pintar Panyakalan Kecamatan Kubung, Jum’at (23/6).

Hadir pada kegiatan tersebut Sekdakab Solok, H. Aswirman, Wakil Ketua TP PKK Kab. Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Kepala SKPD di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Solok, Sekcam Kubung, Walinagari se Kecamatan Kubung dan Tim penilai beserta rombongan.

Dalam sambutannya  Sekdakab Solok  H. Aswirman menyampaikan, pada acara kali ini tim penilai akan melaksanakan penilaian lapangan dalam rangka menentukan juara Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sulawesi Sumatera Barat. Harapan kita adalah tidak hanyalah sebatas penilaian, tetapi kader kita ini memang berperan di tengah masyarakat.

“Posyandu ini sangat penting, banyak saat ini orang tua yang malas ke posyandu, untuk itu kader posyandu harus dapat memberikan pemahaman di tengah masyarakat kita. Tujuannya adalah, agar penyakit atau persoalan yang terjadi pada balita dapat terhindar kan sehingga anak-anak kita dapat tumbuh sehat,” kata Aswirman.

Lebh lanjut dikatakan sekdakab,  terkait pelayanan imunisasi,  kader Psyandu perlu memberikan informasi kepada masyarakat terkait berbagai isu yang beredar mengenai imunisasi ini. Terkait masalah penilaian ini. tentunya kita berharap kader kita ini dapat menjadi yang terbaik hendaknya, kata Aswirman.

Sementara itu ketua tim penilai, Bakhrizal dalam sabutannya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada masyarakat Nagari Panyakalan yang telah berhasil mengangkat nama kabupaten Solok dan telah berhasil masuk dalam nominasi penilaian Posyandu berprestasi tingkat provinsi.

“Tujuan dari penilaian ini adalah untuk melihat langsung aktivitas di posyandu, serta melihat partisipasi masyarakat terhadap Posyandu. Guna kelancaran kegiatan ini kami harapkan kita yang hadir pada saat ini dapat memberikan informasi seluas-luasnya kepada tim penilai

Kita saat ini adalah penilaian terkahir dari 11 kota/ provinsi, mudah mudahan posyandu disini bisa menjadi yang terbaik dari yang lainnya,” kata Bakhrizal. ** Rhian/Kobar/Hms

152 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*