Tim Penilai Gerakan PKK-KB Sumbar, Nilai Desa Cimparuah – Kota Pariaman

Tim penilai Lomba Kesatuan Gerakan PKK KB Kesehatan Provinsi Sumbar di Desa Cimparuah, Kota Pariaman..
Tim penilai Lomba Kesatuan Gerakan PKK KB Kesehatan Provinsi Sumbar di Desa Cimparuah, Kota Pariaman..

Pariaman,  Editor. – Tim penilai lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tingkat Provinsi Sumbar  tahun 2019, nilai Desa Cimparuah dan Kelurahan Karan Aur, Kota Pariaman,  Jumat (29/11).

Fauziah, Ketua tim menyebut, penilaian yang dilakukan untuk menentukan utusan Sumbar ke tingkat nasional. Kunjungan ke Kota Pariaman, merupakan kunjungan ketiga terakhir, setelah ini Kota Padang dan Kota Sawahlunto.

Tim  Penilai sudah melihat data dari kedua desa dan kelurahan yang dinilai. Sebelum ke lokasi pembukaan di TK Raudhatul Jannah Cimparuah tersebut.

“Data-data itulah yang akan dicocokan dengan realita lapangan, termasuk hasil ekspos masing-masing ketua PKK desa dan kelurahan yang dinilai,” sebutnya.

Kriteria lomba ini, yakni kegiatan KB, PHBS atau prilaku hidup bersih dan sehat, lingkungan bersih dan sehat serta posyandu.

Walikota Pariaman, Genius Umar menyebut, bidang kesehatan menjadi visi utama daerah Kota Pariaman sekaligis merupaka program unggulan daerah ini.

“Telah banyak progran yang dilakukan, diantaranya soal KB pelayanan kesehatan sosial dan kegiatan untuk kesehatan lingkungan,” sebut wako.

Tentang KB, lanjutnya, sudah ada KB untuk laki-laki sementara terkait isu stunting, bukan dari masa disebabkan kehamilan tetapi setelah lahir. Kedatangan tim penilai tentu diharapkan dapat memberikan masukan yang bermanfaat untuk kemajuan kota Pariaman ke depan.

Ekspos untuk penilaian itupun dilakukan oleh Ketua Penggerak PKK Cimparuah oleh Yulidar dan Ketua PKK Kelurahan Karan Aur. Usai ekspos tersebut, tim langsung menuju desa masing-masing untuk melihat langsung kondisi yang ada di lapangan. **Afridon

507 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*