Tim Gabungan Polda Sumbar dan Polres Tana Datar Bekuk Pengedar Sabu

Tanah Datar, Editor.- Team Gabungan Polda Sumbar bersama Polres Tanah Datar, serta Polsek Tanjung Baru berasil menangkap seorang tersangka pengedar sabu berinsal GG (32) di Jorong Dalam Nagari Barulak Kecamatann Tanjung Baru pada Kamis, (8/6).sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolres Tanah Datar, AKBP.Bayuaji Yudha Prajas, SH mengatakan bahwa Penangkapan tersangka dilakukan oleh 6 orang anggota Dirnarkoba Polda Sumbar di pimpin oleh Iptu Mardius  dan melibatkan 4 anggota Polsek Tanjung baru yang dipmpin langsung olehh Kapolsek Iptu Harmen.Saat penangkapan, team Polda, dan berhasil mendapatkan barang bukti Narkoba jenis Sabu lebih kurang setenggah ons, berikut uang hasil penjualan Rp. 6.650.000, -, ” ujar. Bayuaji.

Ditambahkan Kapolres .tersangaka berikut barang bukti saat ini telah dibawa ke Mapolda Sumbar guna pengembangan lebih lanjut.

Sore itu bertepatan dengan kunjungan Tim V TSR Kabupaten Tanah Datar yang dipimpin Kapolres ke Mesjid Nurul Iman Jorong Koto Gadih Nagari Tanjuang Alam.baru saja sampai di Mesjid Nurul Iman Kapolres mendapat laporan dari Kapolsek bawasanya tim gabungan Polda dan Polsek Tanjung Baru berhasil menangkap tersangka pegedar sabu di Nagari Barulak,mendapat laporan tersebut Kapolres lansung menuju Mapolsek Tanjuang Baru untuk melihat tersangka dan barang bukti.

Selesai melihat tersangka dan barang bukti Kapolres Bayuaji kembali ke Mesjid Nurul Amin untuk berbuka bersama masyarakat Nagari Tanjuang Baru walau ka Polres terlambat berbuka.

Seusai berbuka bersama, Bayuaji menyampaikan, maraknya peredaran narkoba saat ini harus menjadi perhatian semua pihak.terutama di kecamatan Tanjuang Baru ini yang merupakan jalur peredaran narkoba dari propinsi tetangga dan bukan sekali ini saja terjadi penangkapan pelaku kasus narkoba di kecamatan ini tetapi telah berulang kali.

Untuk itu saya berpesan kepada generasi muda, tentang beberapa hal yang harus di perhatikan agar tak terpengaruh dan terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba.

“Pertama, dalam bergaul bersama teman pilihlah teman yang baik,karena berteman dengan orang kurang baik.akan bisa mmpengaruhi kita untuk menyalahgunakan narkoba dan belajarlah membedakan yang baik dan yang buruk, berani bersikap dan konsisten “Say No To Drugs” dan jangan pernah berani mencoba. Karena sekali mencoba Narkoba siapapun bisa kecanduan.

Kedua, Teruslah meningkatkan iman dan taqwa yang akan membentengi jiwa dari segala pengaruh jahat. Mengisi hari-hari dengan kegiatan positif, bermanfaat, berolah raga teratur serta menyalurkan hobi atau bakat kepada hal-hal positif akan mencegah diri dari penyalahgunaan Narkoba,Mencoba Narkoba sesuai dengan hukum telahh merupakan tindakan kriminal ,apa lagi megedarkannya.

“Sekali memakai bisa mengakibatkan ketergantungan terus menerus pada benda haram tersebut. Narkoba hanya membuat rugi pemakainya, bisa merusak akal sehat, pikiran, dan dapat menghancurkan hubungan dengan keluarga dan juga masyarakat, Narkoba tidak ada untungnya, saat narkoba di gunakan hanya efek semu yang di timbulkan dalam pikiran pemakainya, sementara di baliknya ada duka yang mendalam.

Untuk itu saya meminta kepada seluruh masyarakat dan khususnya untuk masyarakat  kecamatan Tanjuang Baru”Agar menjaga anggota keluarga kita dengan menginformasikan tentang bahaya narkoba.diminta kepada wali  nagari,KAN,Lembaga unsur untuk terus memantau,jika ada penyalahgunaan narkoba dilingkungan kita tolong segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib dan jangan dibiarkan saja.harap Kapolres. ** Jum

 

1221 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*