Tim dan BPD Desa Goisooinan Cek Pelaksanaan Program Pembangunan

Pembangunan paving block pantai wisata Goisooinan

Mentawai,  Editor.- Guna mensukseskan program  kerja Pemerintah Desa Goisooinan terkait  program dana Desa (DD) di wilayah Kecamatan Sipora Utara, perangkat desa beserta tim TPK, PK, Kaur Umum, dan lembaga permusawaratan Desa (BPD) melakukan kegiatan  pengecekan dan pengawasan serta monitoring  pelaksanaan pembangunan  rabat beton 60 meter, pembangunan  paving blok 100 meter,jalan pantai pariwisata 60 meter, Dam TPU  yang berlokasi di dusun Pogari.

Monitoring Pengerjaan Oleh Pihak Lembaga Dilakukan Oleh Ketua Dan Anggota BPD, Selsius Samangilailai dan kaur Bidang pembangunan , juga tim pelaksana kegiatan, serta pelaksana kegiatan. Peninjauan langsung ini bertujuan untuk memastikan pembangunan berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Pembangunan jalan lingkungan ini untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata di pemandian air laut (pantai)  desa Goisooinan. Pekerjaan tahap kedua sudah mencapai 100 porsen selesai

“Kami meninjau 3 lokasi pekerjaan, di tempat wisata Desa goisooinan dibangun jalan paving block. Juga jalan lingkungan di dusun pogari,”  kata Wakil ketua BPD saat dikonfirmasi, Senin (03/08/2020).

Pembangunan jalan wisata inovasi desa ini menggunakan anggaran APBN tahun 2020 sebesar Rp105 juta, menggunakan konstruksi paving block sepanjang 100 meter dengan lebar 2,0 meter, waktu pelaksanaan 30 hari.

Kemudian jalan lingkungan di dusun goisooinan dan Dusun pogari menggunakan anggaran APBN tahun 2020 sebesar 41 juta, konstruksi rabat beton sepanjang 60 meter dengan lebar 3,0 meter, waktu pelaksanaan 30 hari.

“Pembangunan pekerjaan memang ada keterlambatan, sedangkan pekerjaan jalanan lingkungan di dusun pogari sudah hampir selesai 100 persen,”  ujar Jaibi Skb

Kita berharap inovasi Desa Goisooinan ini menjadi penyemangat kita untuk membangun pada tahun anggaran 2021 dan juga manfaat wisata juga menjadi pendapatan aset Desa ,  dapat di kelolah oleh BUMDes kedepannya, tuturnya**Jumelsen

183 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*