Tiga Siswa SMP Nurul Ikhlas, Ukir Prestasi di FLN 2020

Dua peserta FLN 2020 yag mengukir prestasi.
Dua peserta FLN 2020 yag mengukir prestasi.

Surakarta, Editor.-  Tiga Siswa SMP Nurul Ikhlas, Pondok Pesantren Modern Nurul Ikhlas, Sumatera Barat, Azrin Fadli, Havines Orlando dan Farhan Zen meraih prestasi pergelaran seni-budaya pada Festival Literasi Nasional (FLN) 2020, yang diselenggarakan di Graha Wisata Niaga, Surakarta , Jawa Tengah, Kamis (12/3)

FLN 2020 seperti dikatakan Kepala Sekolah SMP Nurul Ikhlas, Delfi Ariandi, juga  dimeriahkan beberapa acara, seperti seminar nasional, penyerahan piagam rekor MURI, penyerahan donasi buku, penganugerahan juara, peluncuran buku, dan pergelaran seni-budaya. Dan Kegiatan ini merupakan Festival Literasi terbesar di Indonesia yang dimotori oleh Gerakan Menulis Buku Indonesia (GMBI).

“Alhamduldillah selain siswa sebagai peserta pada FLN tahun ini, SMP Nurul Ikhlas juga berkontribusi menerbitkan satu buku Antologi Puisi karya Santri dan Santriwati dengan judul “Saat Menembus Mimpi”,” ujar Delfi Ariandi.

Kepsek Delfi Ariandi, yang aktif bersama majalis gurunya memotivasi siswa binaanya mengatakan bersamaan dengan kegiatan tersebut, SMP Nurul Ikhlas mendapatkan Penghargaan sebagai Sekolah Aktif Literasi Tingkat Nasional.

Dari perbincangan terakhir dengan Delfi Ariandi, Kamis (12/3) petang, siswa SMP Nurul Ikhlas yang meraih prestasi pada FLN 2020 ini adalah Azrin Fadli (kelas 8) juara 1 Kategori Puisi SMP tingkat Sekolah, sementara Juara 2 di raih oleh Havines Orlando (kelas 9) dan Juara 3 diraih oleh Farhan Zen. ** Agusmardi

407 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*