Tiga Pasien Covid-19 Asal Solsel Sudah Mulai Membaik  

Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Novirman.
Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Novirman.

Solok Selatan, Editor.- Kondisi kesehatan tiga warga Solok Selatan yang terinfeksi positif covid 19 yang dirawat di RSAM Ahmad Mohctad Bukittinggi dan di Balai Diklat PPSDM Sumbar, sudah mulai membaik kesehatannya.

Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman mengatakan, bahwa ketiga warga Batang Limpaung, Nagari Pakan Rabaa Tangah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh tersebut, yang terjangkit positiv corona tersebut kemungkinan besar akan cepat sembuh. Sebab, berdasarkan informasi dari pihak tim dokter yang sudah menangani pasien positiv covid tersebut, menurutnya, sudah membaik kesehatan ASN guru yang dikarantina itu.

“Kesehatan pasien positif covid ini sudah membaik, yakni YT,55, AA,18, dan YS,80. Mereka diklaim menderita covid ringan oleh tim penanganan corona di rumah sakit

rujukan tersebut. Mudahan saja segera sembuh dengan mulai menunjukan hasil baik selama di karantina. YT,55, dan AA,18 sedang menjalankan karantina di Balai Diklat PPSDM Padang dan YS, 80, ibu dari YT di rujuk ke RSAM Ahmad Mohctar Bukittinggi, ” ujar Abdul Rahman, Senin (11/5).

Lebih lanjut dikatakannya, adanya kabar baik yang kami terima, mudahan pasien covid segera sembuh 100 persen dan ini pantas kita syukuri, Setidaknya sedikit dapat menenangkan hati masyarakat, yang resah akan wabah pandemi yang menjangkit tiga Warga Solsel. Dengan situasi dilanda wabah ini, ekonomi masyarakat sedang terjepit. Hasil bumi pertanian dan perkebunan anjlok. Sembako mengalami kenaikan harga, ini dilematis bagi masyarakat Solsel dalam menjalankan ibadah ramadhan dan akan memasuki lebaran Idul Fitri 1441 hijriyah.

“Mudahan pandemi ini cepat berakhir, kasihan masyarakat yang tengah dilanda hidup susah. Baik di Solsel sendiri, maupun para perantau di berbagai daerah di tanah air,” ucapnya.

Sementata, Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Novirman mengatakan, dari 67 orang yang sudah dikirim tes swabnya ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang, Kamis kemarin. Hasilnya swabnya belum keluar dan pihaknya tengan menunggu dari pengumuman pihak tim dokter pengecekan sampel swab covid 19. Saat ini kita tengah menunggu hasil sampel swab ke 67 warga yang kontak langsung dengan tiga pasien positif covid 19 itu,” tuturnya.

Dari 67 yang sudah diambil swabnya, sebut Novirman, 17 orang adalah tenaga kesehatan di Puskesmas Pakan Tabaa, satu wakil pimpinan DPRD Solsel dan 49 lainnya warga di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh dan di Kecamatan Sungai Pagu.

“Mudahan saja hasil swab ke 67 orang tersebut negatif dan malam ini kabarnya. Hasil sampel swab keluar,” pungkasnya. ** Natales Idra.

 

207 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*