Tiga Pasangan Bacawako Pariaman Lolos Tes Kesehatan

Balon Walikota Pariaman.
Balon Walikota Pariaman.

Pariaman, Editor,- Tiga bakal pasangan calon (bapaslon) walikota dan wakil walikota Pariaman  lolos  dalam pemeriksan kesehatan di Rs M Djamil Padang.

Hal ini disampaikan Ketua  KPU Kota Pariaman Boedi Satria  dalam rapat pleno terbuka penyampaian hasil verifikasi persyaratan bapaslon di Pilwako Pariaman 2018.  Namun masih ada persyaratan lain yang harus dilengkapi oleh bakal pasangan calon.

Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria merinci hasil verifikasi berkas. Bakal pasangan Calon harus melengkapi berkas persyaratan  Bakal pasangan calon  Genius Umar dan Mardison Mahyuddin harus melengkapi persyaratan calon yakni, tanda terima LHKPN, visi dan misi belum ditandatangani bapaslon, softfile foto hitam putih ukuran 4×6. Pasangan Mahyuddin-Muhammad Ridwan, harus melengkapi persyaratan calon dengan melengkapi syarat softfile foto hitam putih. Sedangkan balon Wakil Walikota, Muhammad Ridwan harus melengkapi tanda terima penyampaian LHKPN dari KPK RI, softfile foto hitam putih. Sementara itu, Dewi Fitri Deswati-Pabrisal harus melengkapi tanda terima LHKPN, form model BB.2 belum ditandatangani parpol pengusung, visi dan misi belum ditandatangani oleh masing-masing calon.

“Balon wakil walikota Pariaman Pabrisal, harus melengkapi visi dan misi yang kemarin itu belum ditandatangani,” terang Boedi.

Dilanjutkan Boedi, tahapan pendaftaran calon telah ditutup pada 10 Januari 2018 dengan tiga bapaslon yang mendaftar, yakni Genius Umar-Mardison Mahyuddin, Mahyuddin-Muhammad Ridwan dan Dewi Fitri Deswati-Pabrisal.

Usai ditutupnya pendaftaran, Pokja melakukan penelitian berkas pencalonan, penelitian berkas calon rentang 11-16 Januari 2018 dan hari ini menyampaikan hasil verifikasinya kepada bapaslon.
“LHKPN masing-masing balon sudah diberikan oleh KPK RI, tadi kita sudah cek website KPK, namun untuk melengkapinya mulai besok,” urainya.

Selanjutnya, bagi persyaratan calon yang belum lengkap, dapat diperbaiki pada tahapan perbaikan pada 18-20 Januari 2018 mendatang.
“Bagi bapaslon yang tidak melengkapi syarat calon hingga batas tahapan perbaikan 20 Januari 2018 akan gagal ditetapkan sebagai peserta Pilkada,” sebutnya.
Sementara itu, hasil pemeriksaan kesehatan, tes psikologi dan pemeriksaan narkoba di RSUP M Djamil Padang, menyatakan ketiga bapaslon memenuhi syarat atau layak menjadi peserta pilkada 2018.
Kordiv perencanaan keuangan dan logistik KPU kota Pariaman, Indra Jaya, meminta agar seluruh berkas persyaratan calon yang diperbaiki diserahkan secara bersamaan atau tidak terpisah di hari yang berbeda.
“Hal ini dilakukan untuk memudahkan Pokja melakukan penelitian dan pengecekan berkas persyaratan calon yang telah diperbaiki,” ujarnya.

Ia juga meminta agar LO bapaslon terus berkoordinasi dengan KPU Kota Pariaman dan Pokja tahapan pencalonan dalam memperbaiki persyaratan calon. Hal itu untuk menimalisir kesalahan penyampaian persyaratan.
Usai tahapan perbaikan syarat calon, pada waktu bersamaan KPU Kota Pariaman melaksanakan gerakan nasional coklit data pemilih pilkada Kota Pariaman pada 20 Januari-18 Februari 2018 mendatang.

Rapat pleno terbuka penyampaian hasil verifikasi persyaratan bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Pariaman 2018 dihadiri oleh para balon. Terlihat balon walikota Mahyuddin, Dewi Fitri Deswati dan balon wakil walikota Mardison Mahyuddin.  ** Afridon

485 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*