Tiga Negara Telah Pastikan Ikut Festival Dragon Boat Internasional Padang 2018




Yuherdi Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan olahraga Kota Padang
Yuherdi Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan olahraga Kota Padang

Padang, Editor.- Tiga negara sudah memastikan ikut dalam kejuaraan Festival Dragon internasional ke XVI 2-5 Agurtus 2018 di Kota Padang. Ketiga negara tersebut adalah Jepang, Cina (Hongkong) dan Malaysia.

Hal ini disampaikan Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Yuherdi, SPd, MM kepada Editor, Kamis (26/7) di ruang kerja di Komplek Kolam Renang Taratai Padang/

Menurut Yuherdi, bebepa negara lainnya yang sudah menyatakan ikut dalam Festival Dragon Boat tahunan Kota Padang ini, seperti Malaysia, Singapura, Philipina, Kamboja,Thailand dan Australia masih ditunnggu imformasinya dari masing masing negara tersebut.

Ketiga negara yang sudah memastikan ikut dalam kejuaraan Festival Dragon Boat internasional ke XVI kota Padang ini adalah, Jepang mengirim 2 Tim masing masing Japan Dragon Boad dengan jumlah peserta 10 Orang, Japan Taiwan Dragon Boat dengan jumlah peserta 15 Orang. Sementara Hongkong Universiti dengan jumlah peserta 15 rang , Malaysia mengirimkan 3 Tim masing masing, Penang Padle Club dengan jumlah peserta sebanyak 24 orang, The Royal Porm dengan peserta 37 orang,sedangkan Cande jebat melaka mengirim peserta sebanyak 22 orang.

Sementara peserta dari luar Sumbar yang sudah mendaftar kepada panitia adalah Podsi Inhil Laksamana Indra Giri, Podsi KamparA dan Podsi Kampar B, Podsi DKI Jakarta, Podsi Ogan Ilir Sumatera Selatan. Untuk peserta dari dalam provinsi yang sudah mendaftar Podsi Solok Selatan dan Podsi Kota Bukittinggi.

Sedangkan peserta untuk antar kesatuan Yonmarhanlan 11 A, Yonmarhalan II B, Yonmarhalan 11 dan lantamal IV Tanjung Pinang. Yuherdi sangat otimis bahwa peserta Festival Internasional Dragon Boat Kota Padang tahun 2018 ini peserta bisa lebih banyak dari tahun lalu.

Untuk Pertandingan Eksibisi pada Festival Dragon Boat Kota Padang kali ini yang akan tamnpil adalah Tim Jerman, Vetnam dan Indonesia. Acara ini nantinya akan dibuka oleh Menpora RI pada tgl 3 Agustus 2018 di Komplek GOR Agussalim Padang . ** Herman

236 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*