Tiga Mobil, Tabrakan Beruntun di Guguak Manyambah

Sungai Lasi, Editor.-  Tabrakan beruntun yang melibatkan tiga mobil terjadi di jalan lintas Sumatera KM. 08 Jorong Guguk Manyambah Nagari Sungai Lasi, Kab. Solok , Rabu(8/6) sekitar pukul 17.15 Wib. 

Tiga kendaraan yang mengalami tabrakan itu adalah mobil colt diesel BA 9921 HP yang dikemudikan Epen (27) warga Alahan Panjang, dengan mobil Colt Diesel Box BA 9299 PB dikemudikan Andi Suganda (21) warga Tanjung Paku Kota Solok dan mobil Isuzu Tiper BA 8345 VV yang dikemudikan Bujang (55) Warga Saok Laweh.

Kejadian berawal pada saat pengemudi mobil colt diesel BA 9921 HP yang dikendarai Epen datang dari arah Solok menuju arah Silungkang, mendahului/menyalip kendaraan lain yang ada didepannya,  sehingga hilang kendali dan menabrak mobil yang datang dari arah berlawanan, yaitu Mobil Colt Diesel Box BA 9299 PB yang dikendarai oleh  Andi Suganda. Karena sama-sama hilang kendali, juga menabrak mobil Isuzu panther BA 8345 VV yang dikemudikan oleh Bujang warga Saok Laweh yang datang dari arah berlawanan.

Akibat dari kecelekaan tersebut pengemudi mobil colt diesel,  Epen mengalami patah tulang pada kaki kanan, luka robek pada kepala sebelah kanan dan kemudian dirawat di RSU Solok

Kapolresta Solok, AKBP Susmelawati Rosya melalui Kasat Lantas Polresta Solok, Heriadi Ismail membenarkan hal tersebut.

“Kejadian laka lantas itu benar, kita sudah ke TKP dan Mengamankan 3 Barang Bukti lalu mencatat nuspa saksi,” kata Kasat Lantas Polresta Solok kepada media ini saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Heriadi Ismail menuturkan kejadian laka lantas itu mengakibatkan kerugian jutaan rupiah dan pihaknya sedang melakukan proses penyelidikan lebih lanjut mengenai kecelakaan beruntun tersebut.

“Kecelakaan ini mengakibatkan kerugian materi jutaan rupiah serta korban juga patah tulang. Kita sedang mendalami kasus ini lebih lanjut,” jelas Heriadi.

Seringnya kecelakaan dijalanan yang mengakibatkan kerugian masyarakat. Pihak Kepolisian Polresta Solok melalui Kasat Lantas Polresta Solok mengharapkan masyarakat untuk taat aturan berkendara agar selamat saat berkendara dijalan raya. Kasat Lantas Polresta Solok juga mengingatkan dengan mematuhi aturan lalu lintas maka semua kemungkinan dapat diatasi.

“Kita sangat mengharapkan masyarakat agar benar-benar mematuhi aturan lalu lintas jalan. Jika semua aturan dipatuhi kami yakin segala kemungkinan terburuk bisa dicegah,” pungkas Heriadi Ismail.

Peringatan dari Kasatlantas Polresta Solok itu mendapat sambutan positif dikalangan pengendara dan pengguna jalan.

Wandre, Warga Panarian yang melintas dilokasi kecelakaan beruntun tersebut bangga terhadap himbauan kasatlantas tersebut. Ia mengatakan kepedulian terhadap diri sendiri dan penumpang serta pengguna jalan memang harus ditingkatkan.

“Seharusnya masyarakat memang harus sadar dan taat aturan lalu lintas. Jangan mentang-mentang tidak ada razia kita seenaknya dijalan. Kalau kepedulian terhadap aturan dinomorsekiankan ya begini jadinya, celaka kita,” kata Wandre.

Saat berita ini diturunkan, lalu lintas sudah lancar dan ketiga kendaraan yang terlibat sudah dipinggirkan kemudian sudah dibawa dengan mobil derek ke kantor Polresta Solok untuk proses lebih lanjut.*** Risko Mardianto

 

1266 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*