Terus Bertambah, 121 Orang Masyarakat Sumbar Terindikasi Covid-19

Jasman Rizal.
Jasman Rizal.

Padang, Editor.- Terjadi penambahan 19 orang lagi masyarakat positif terinfeksi covid-19. Sembuh 3 (tiga) orang dan meninggal dunia 3 (tiga) orang. Sehingga total warga Sumbar yang telah terinfeksi covid-19 sampai hari ini adalah 121 orang

Dari hasil kerja keras petugas di laboratorium fakultas kedokteran Unand yang secara marathon melakukan pemeriksaan sample swab yang rata-rata bisa sampai 300 sample perhari yang dipimpin oleh Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, dikonfirmasikan ada 19 (sembilan belas) orang lagi masyarakat Sumatera Barat positif terinfeksi covid-19.

Kepala Biro Humas Setda Prov Sumbar, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal dalam siaran persnya  menjelaskan, Sekali lagi Kota Padang mencatatkan penambahan terbanyak warganya yang positif terinfeksi covid-19. Sebanyak 14 (empat belas) orang dari berbagai lokasi dan riwayat penularan, mengisyaratkan kepada semua warga kota Padang untuk lebih peduli dan patuh lagi kepada protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

Dari Kabupaten Dharmasraya juga terkonfirmasi sebanyak 4 (empat) orang positif terinfeksi dan 1 (satu) orang warga Tanah Datar yang juga positif terinfeksi covid-19. Kabupaten Tanah Datar juga telah mengkonfirmasi adanya 1 (satu) orang lagi warganya yang positif terinfeksi covid-19, wanita 29 tahun, asal Panyalaian, ibu rumah tangga. Diduga ditularkan dari suaminya yang baru pulang dadi Jakarta seminggu yang lalu. Dirawat di RSUP M Jamil Padang.

Disamping telah ada yang meninggal 2 (dua) orang tersebut diatas, juga terkonfrimasi, salah satu pasien RSUP M Jamil Padang yang beberapa hari yang lalu dilaporkan terinfeksi sepulang dari Pasar Lubuak Buayo Padang, akhirnya pada 27 April 2020 meninggal dunia dan dimakamkan dengan protokol covid-19. Almarhum berasal dari Duku, pria 66 tahun pensiunan PNS.

Artinya, pada hari kemaren dan hari ini, terdapat 3 (tiga) orang warga Sumatera Barat meninggal dunia karena terinfeksi covid-19.Total yang telah sembuh dari covid-19 sampai hari ini adalah sebanyak 23 orang.

Dengan demikian total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Senin 27 April 2020 adalah 121 orang, dengan rincian 39 orang masih dirawat, isolasi mandiri di rumah 29 orang, 16 orang di berbagai pusat karantina, meninggal dunia 14 orang dan sembuh 23 orang.

Pasien Positif covid-19 yang isolasi mandiri di rumah yang bukan pasien dari salah satu RS Rujukan total 7 orang, isolasi mandiri di rumah 4 orang, di Bapelkes 0 orang dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 3 orang.

Berdasarkan laporan tim pemantau perbatasan, diinformasikan kepada kami, bahwa sampai hari ini 27 April 2020, pendatang yang telah masuk ke Sumbar melalui 10 (sepuluh) pintu masuk dari tanggal 31 Maret 2020, telah mengalami penurunan yang sangat signifikan menyusul adanya larangan mudik dari pemerintah kepada masyarakat. Boleh dikata, yang masuk ke sumbar hanya mobil yang membawa kebutuhan pokok, obat-obatan dan kebutuhan primer masyarakat lainnya. Kendaraan mobil umum tidak diperkenankan lagi masuk ke Sumbar.**Adeks/Rel

172 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*