Tertinggi Dalam Kasus Covid-19, Kapolri dan TNI Diutus ke Jatim

Gubernur Jatim bersama Panglima TNI dan Kapolri.
Gubernur Jatim bersama Panglima TNI dan Kapolri.

Jawa Timur, Editor.- Di akhir Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Propinsi Jawa Timur (Jatim) Kamis (18/6) 2020, Propinsi (Jatim)  mencatat angka penambahan kasus positif covid 19 tertinggi di Indonesia.

Kondisi itu membuat Presiden RI menugaskan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz melakukan koordinasi dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, yang berlangsung di Lanudal Juanda Surabaya, Jum’at (19/6).

Dua orang petinggi di korp TNI dan Polri mengemban tugas menjemput input dari Propinsi Jatim secara terkini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz memimpin rapat mendengarkan penjelasan penanganan memutus rantai penyebaran covid 19 dari Gugus Tugas Propinsi Jatim.

Ditengah pandemic covid 19 area Propinsi Jatim Panglima TNI dan Kapolri memimpin rapat dan mendengarkan penjelasan dari pihak berwenang Jatim dari Gugus Tugas daerah terkait covid 19.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melaporkan perkembangan terkini serta kerjasama yang telah terjalin antara TNI, Polri serta pemerintah daerah Jatim untuk menangani pandemic corona virus covid 19 yang masih saja menggeroti di Indonesia umunnya.

“Menanggapi masa transisi Jatim menuju kenormalan baru atau new normal, Kapolri menyampaikan agar semua pihak untuk bekerjasama mengajak masyarakat selalu mematuhi kedisiplinan protokol kesehatan, dan mengingatkan bahwa kedisiplinan masyarakat kunci keberhasilan mengendalikan pandemic covid 19,” tegas Kapolri.

Ditempat yang sama, bersamaan Panglima TNI juga menyampaikan bahwa Propinsi Jatim khususnya Kota Surabaya harus serius dalam menangani tantangan pandemic covid 19, perlu sosialisasi yang masif terhadap masyarakat terkait disiplin protokol kesehatan.

“Jangan sampai karena PSBB telah berakhir, masyarakat berpikir bahwa covid 19 telah selesai, ternyata belum-red. Ini yang harus selalu diingatkan kepada masyarakat agar selalu menjalankan disiplin protokol kesehatan dalam masa transisi menuju normal baru,” ungkapnya.

Kedua orang nomor satu di korp TNI dan Polri menyampaikan arahan dan Perintah Presiden RI di hadapan Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidarus, Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, serta Asops Kapolri, Kadivpropam Polri, Kadiv Humas Polri, Pangdam V/ Brawijaya dan Kapolda Jatim serta segenap pejabat TNI, Polri dan para pejabat terkait propinsi Jatim.** Obral Chaniago

134 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*