Terkait UNBK, Kota Payakumbuh Bak Pribahasa Nafsu Kuat Tenaga Kurang

Erwin.
Erwin.

Payakumbuh, Editor.- Nafsu besar tenaga kurang. Itulah agaknya pribahasa yang tepat buat pemerintah dalam mengeloka pendidikan.

Pemerintah ingin pelaksanaan Ujian Nasional yang ditentang berbagai elemen itu, berbasis komputer, tetapi sarananya tidak lengkap. Bahkan ada sekolah yang berinisiatif melengkapi komputer dengan meminta kepada wali murid atau diadakan dengan dana BOS.Sementara bantuan pemerintah sangat miium,seperti yang diakui Kepala SMAN 3 Payakumbuh, Erwin Satriadi yang diwawancarai media ini di Ruang kerjanya kemaren.

Menurut Erwin,  karena sarana belum lengkap di sekolahnya, maka siswanya harus menumpang  atau bergabung ke SMKN 3 Payakumbuh untukmengikuti UNBK, sebab sekokah itu sarananya telah lengkap.

Dikatakannya, di Payakumbuh untuk UNBK tingkat SMA/SMK yang akan dilaksanakan mulai Senin 9 April 2018 besok,sejumlah sekolah masih menumpang atau bergabung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ke sekolah yang telah lengkap komputernya. Masalahnyabelum seluruh SMA dan SMK yang mempunyai sarana komputer yang kengkap untuk mengikuti UNBK itu.

Kepala SMA Negeri 3 Payakumbuh juga menjelaskan, di Payakumbuh, dari 5 buah SMA yang ada, baru dua SMA yang mempunyai sarana kumputer untuk UNBK. Yakni SMA Negeri 1 dan 2, sedangkan SMAN 3 Payakumbuh yang terletak di Kelurahan Nan kodok Kec.Payakumbuh Utara  ( eks SPGN Payakumbuh ) bergabung ke SMK Negeri 3 Payakumbuh.SMAN 4  Payakumbuh yang terletak di Kelurahan Balai Nan Duo Kecamatan Payakumbuh Barat bergabung ke SMAN 1 Payakumbuh dan SMAN 5 Payakumbuh yang terletak di kelurahan Balaipanjang Kec.Payakumbuh Barat bergabung ke SMKN 1 Payakumbuh.

“Kalau SMK Negeri telah mempunyai labor komputer yang lengkap, mereka bisa melaksanakan UNBK di sekokah masing masing,” ungkap Kepala SMAN 3 Payakumbuh Erwin Satriadi S.PD.M.Pd. dalam bincang bincang dengan media ini.

Menurut Erwin, siswanya yang akan ikut UNBK bergabung ke SMKN3 Payakumbuh berjumlah 302 orang. Ditargetkan pada UNBK tahun 2019 mendatang siswanya telah bisa mengikuti UNBK di sekolahnya.  ** Yus

569 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*