Terkait Pilkada 2018, Kapolda Jambi Kunjungi Kab. Kerinci

Kapolda Jambi bersama Pasangan Calon Bupati, Dandim dan Kapolres Kerinci,
Kapolda Jambi bersama Pasangan Calon Bupati, Dandim dan Kapolres Kerinci,

Kerinci, Editor.- Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs Muchlis, AS, MH melakukan kerja sehubungan dengan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kerinci selama dua hari.

Kedatanganya di Kabupaten Kerinci, disambut Plt Bupati Kerinci Agus bersama jajaran di Bandara Depati Parbo, Minggu (25/2), Malamnya Kapolda beserta jajarannya mengadakan pertemuan dengan para petingggi partai, tim pemenangan –masing palon, pemuka adat dan para tokoh dan ulama Kab. Kerinci.

Dalam pertemuan ini Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs Muchlis, AS, MH berpesan agar masyarakat dan lembaga terkait menjaga kedamaian dan menjadikan pilkada damai. Karena yang nantinyaakan  bertarung adalah putra – putra terbaik Kerinci tidak ada yang datang dari luar daerah.

Setelah menyampaikan pesan, Brigjen Pol Drs Muchlis, AS, MH. mengajak para Paslon untuk photo bersama dengan saling berpegangan tangan dan bertekat untuk saling menjaga kedamain.
Terkait keamanan dan pengamanan Pilkada Kerinci, juga dilakukan simulasi pengamanan Pilkada di lapangan Pemda Kerinci,  pada hari Senin (26/2) pagi. Simulasi yang dilakukan oleh Pihak Polres Kerinci Dilapangan Pemda Kabupaten Kerinci ini disaksikan Kapolda Jambi  Brigjen Pol Drs Muchlis, AS, MH beserta Dandim.

Pada simulasi itu dipergakan adegan rptes dari pihak yang tidak bisa meneriman hasil Pilkada Kerinci karena merasa dicurangi, Selain itu massa ini juga melakukan penyenderaan terhadap salah satu calon bupati yang mengikuti Pilkada Kerinci 2018.

Tidak lama setelah disandera, tim Brimob Polda Jambi langsung mengepung tempat penyederaan salah satu calon bupati, beberapa orang pelaku berhasil di lumpuhkan. Dalam simulasi itu para calon Bupati Kerinci dievakuasi dan para pelaku diangkut dengan menggunakan mobil ambulance.

Sementara itu, juga ditemukan bahan peledak lainnya di salah satu gedung. Tidak butuh waktu lama bahan tersebut di jinakkan oleh tim penjinak bom.

Simulasi yang di gelar di lapangan Pemerintah Kabupaten Kerinci ini bertujuan untuk mengantisipasi nanti kalau terjadinya kekacauan saat ada sebagian pihak yang tidak terima saat Paslonnya kalah. ** Kmn/Mustafa

651 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*