Terkait Perpanjangan PSBB,  Pemkab Solok Akan Dukung Keputusan Gubernur

Rapat terkait perpanjangan PSBB di Kab. Solok.
Rapat terkait perpanjangan PSBB di Kab. Solok.

Arosuka,  Editor.- Pemerintah Kabupaten Solok akan mendukung Keputusan Gubernur apakah akan memperpanjang PSBB atau tidak yang akan diputuskan nanti pada rapat lanjutan tanggal 28 Mei 2020.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok.H. Gusmal, SE, MM pada video converence dengan Gubernur Sumbar, Selasa (26/5),bertempat di Guest House Arosuka.

“Kabupaten Solok menyarankan untuk penerapan New Normal Baru di setiap nagari dan jorong serta memperbanyak edukasi kepada masyarakat.Sampai saat ini di Kabupaten Solok kasus positif sebanyak 8 orang dan yang sudah sembuh 4 orang dirawat 2 orang dan meninggal 2 orang,” kata Gusmal.

Hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Nasrul Abit,Sekda Provinsi Sumbar, Bupati /Wali Kota se-Sumatera Barat,Bupati Solok, Gusmal, SE, MM, Sekda Aswirman, SE, MM, Dandim 0309/Solok, Askor Bidang Pemerintahan, Edisar, SH, M,Hum, Askor Bidang Eksbang Kesra Medison, S,Sos, M,Si, Kepala Barenlitbang Erizal, SE, MM, Kadis Koperindag Eva Nasri, Kepala Inspektorat Hermantias, Kasat Pol PP dan Damkar Drs. Efriedi, MM, Kepala Kesbang Pol Junaidi, S, Sos, dan Kabag Humas Syofiar Syam, S,Sos, M,Si.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan, agenda rapat kali ini adalah Persiapan untuk mengambil keputusan tentang kelanjutan PSBB sumbar yang akan berakhir pada tanggal 29 Mei 2020.

“Saya menghimbau bupati/wali kota untuk menyatukan pikiran tentang kelanjutan dari PSBB di Sumbar. Sampai saat ini Total 510 orang warga Sumbar yang positif dan paling banyak itu adalah di kota Padang. Saat ini Hampir semua kab /kota cenderung ada penurunan kasus positif. Diperpanjang atau tidak diserahkan kembali kab /kota ,bila memang diperpanjang harus ada payung hukumnya,” kata Irwan Praytno.

Gubernur juga menghimbau kepada bupati / walikota untuk mempersiapkan rumah sakit  untuk menampung pasien positif covid-19 dan menyiapkan satu kata kesepakatan menjelang berakhirnya PSBB sumbar pada tanggal 29 Mei.

“Rapat hari ini juga untuk menampung aspirasi dan masukan dari bapak bupati /walikota se-Sumatera barat untuk nanti kita ambil keputusan pada rapat tanggal 28 Mei 2020 nanti,” jelas gubernur.** Tiara/Hms

181 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*