Terkait Pembangunan Pasar, Walikota Pariaman Berdialog Dengan Pedagang

Editor.- Tugas pemerintah itu memberitahu rakyatnya akan kebijakan atau keputusan yang akan diambil. Dalam hal pembangunan Pasar Pariaman, tugas kami sebagai pemerintah adalah mensosialisasikan langkah yang akan diambil untuk pembangunannya.

Ada 3 (tiga) keputusan yang dapat diambil, pertama para pedagang dan pemilik toko berhak untuk tidak menyetujui pembangunan pasar pariaman, kedua pasar akan dibangun oleh investor dan pedagang serta pemilik took akan mencicil membeli kios kepada pihak investor, dan yang ketiga pasar dibangun oleh pemerintah, pedagang dan pemilik toko menyewa kepada pemerintah.

Hal itu disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya pada acara sosialisasi pembangunan Pasar Pariaman, yang dilaksanakan di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (18/5). Acara ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman John Edwar, Ketua Komisi II DPRD Kota Pariaman Gusferi Akmal dan Anggota Komisi II Devaria, Asisten I Khaidir, Kadis Koperindag Kota Pariaman Gusniyeti Zaunit dan jajaran, para pemilik toko dan pedagang Pasar Pariaman.

Untitled-1Lebih lanjut dikatakan, Pemko Pariaman tidak akan merampas hak para pedagang, kalau para pedagang dan pemilik toko tidak bersedia untuk dibangun maka saya akan tidak akan melanjutkan proses ini. Karena itulah pada kesempatan ini saya adakan sosialisasi ini agar para pedagang dan pemilik toko dapat menyampaikan semua unek-unek dan pendapatnya..

“Dengan adanya sosialisasi ini kami harap para pedagang dan pemilik toko langsung menyampaikan pendapatnya, jangan mau untuk diprovokasi oleh orang luar yang ingin menguntungkan diri sendiri. Dari pertemuan ini kita dapat saling silaturahmi, dan bertukar pikiran, untuk meluruskan apa yang saat ini terjadi,” ungkapnya.

Mukhlis Rahman juga mengajak para pedagang untuk dapat duduk bersama kembali dengan usulan dari para pedagang dan pemilik toko untuk menjadwal ulang kapan waktu yang dapat untuk melakukan pertemuan kembali, karena saat ini hanya sebagian para pedagang dan pemilik toko yang hadir. Mari bermusyawarah secara mufakat untuk menentukan apa langkah yang akan diambil oleh kaum pedagang, tutupnya.

Selain itu Walikota Pariaman juga berdiskusi dengan para pedagang tentang apa keluhan dan pendapat mereka tentang pembangunan pasar pariaman ini. ** J/Hms/Sgr

746 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*