Terkait OTT Marwan, Kantor Dinas Koperindag Tanah Datar Digeledah Polisi

Penggeledahan kantor Dinis Koperindag Kab. Tanah Datar.
Penggeledahan kantor Dinis Koperindag Kab. Tanah Datar.

Batusangkar, Editor.- Dengan terjadinya Operasi Tangkap Tangan (OTT)  Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar Marwam  Selasa 24 September 2019 lalu, Tim Penyelidik Sat Reskrim Polres Tanah Datar yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Purwanto melakukan pengeledahan di Kantor Dinas Koperindag, Senin (30/9) siang.

Pengeledahan tersebut dilakukan guna melengkapi berkas penyelidikan  terkait kasus korupsi yang melibatkan kepala dinas Koperindag.Sebanyak 10 orang tim penyelidik melakukan pengeledahan diruangan kerja Marwan  dan membawa beberapa dokumen terkait  dengan proyek  pembangunan pasar Koto Baru Kecamatan X Koto yang melibatkan Marwan

Selanjutnya tim melakukan pengeledahan keruangan sekretariat dan meminta keterangan dari Kabid Perdagangan Rustam dan Rustam memeberikan keterangan  yang kurang memuaskan dan berbelit-belit.

Lebih kurang  satu setengah jam tim penyidik melakukan penyelidikan dan juga membawa dokumen-dokumen untuk penyelidikan kasus korupsi yang dilakukan oleh Kepala Dinas Koperindag tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tanah Datar  AKP Purwanto saat di wawancarai oleh para awak media mengatakan.Kasus Korupsi yang dilakukan oleh Kepala Dinas Koperindag Marwan  ini akan dikembangkan lebih lanjut ,tidak tertutup kemungkinan akan bertambah tersangkanya baik itu di lingkungan Dinas Koperindag maupun diluarnya.

“ Kami Polres Tanah Datar dibawah kepeminpinan Kapolres AKBP Rohkmat Hari Purnomo tidak akan membiarkan adanya oknum-oknum penjabat yang melakukan tindakan korupsi yang merugikan masyarakat,” tegas Purwanto.

Selanjutnya Kasatreskrim Purwanto menambahkan, penyelidikan juga akan dilakukan terhadap atasan dari Kepala Dinas Koperindag ini.

”Kasus Marwan  ini baru awal dan tidak tertutup kemungkinan akan membuka kasus-kasus serupa di dinas-dinas yang ada di Kabupaten Tanah Datar. Maka dari itu kami dari Polres Tanah Datar meminta kepada seluruh SKPD yang melaksanakan proyek-proyek agar betul-betul melaksanakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan,”harap Purwanto.

Kadis Koperindag Tanah Datar di OTT oleh Satreskrim Polres Tanah Datar terkait kasus korupsi meminta  uang sebanyak Rp 20 juta  secara pribadi kepada Direktur PT.Hari Utama Sy. yang melaksakan proyek revitalisasi Pasar Koto Baru Kecamatan X Koto.  ** Jum

311 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*