Terkait Masalah Upah, Ketua K- SPSI Kerinci Temui Bupati

Kerinci, Editor.- Ketua K-SPSI Kabupaten Kerinci Mustafa Kamal  temui Bupati Kerinci, Adirozal di kantornya untuk membahas masalah penetapan tarif/upah sebagai patokan standar yang didapatkan oleh para pekerja anggota SPSI di lapangan.

Hal itu bertujuan agar tidak terjadi kekacauan disaat bekerja di lapangan, juga supaya tidak terjadi keributan dengan para pengusaha dan pihak pedagang yang memakai jasa SPSI.

Dalam pertemuan ini Bupati Kerinci Adirozal memaparkan,  perlun dibentuk Tim LKS Tripartit yang anggotanya adalah Unsur Pemerintah, Pengusaha dan Serikat Pekerja (SPSI). Menurut bupati, SPSI merupakan mitra pemerintah daerah dalam mewujudkan semua program pemerintah, supaya pembangunan bisa berjalan dengan baik. Ntuk itu perlu kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan SPSI.

Sebagai bukti keseriusan, Adirozal mengetruksikan kepada Kabid Tenaga Kerja, Amir untuk segera membentuk Keanggotaan dan Panitia LKS Tripartit. Termasuk menyediakan Kantor untuk SPSI Kabupaten Kerinci. Menindak lanjuti instruksi tersebut,  Amir menyelenggarakan kegiatan pembentukan anggota panitia LKS Tripartit di Kantor BLK Kumun dan telah terbentuknya susunan pengurus dan anggota LKS Tripartit. Namun hingga saat ini untuk kantor SPSI masih belum juga ada kejelasan.

“Saat saya bertemu dengan bupati,  beliau mengatakan bersedia memberikan kantor Untuk SPSI. Namun hingga saat ini masih belum jelas. Saya harapkan Bapak Adirozal bisa menepati janjinya dan bisa bekerja sama dengan baik” kata ketua SPSI Kab. Kerinci, Mustafa Kamal. **Khumaini

1017 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*