Terkait Masalah CSR, Komisi II DPRD Padang Kunjungi Bank Nagari Cab. Pasar Raya

Komisi II DPRD Kota Padang saat berkunjung ke UPTD.
Komisi II DPRD Kota Padang saat berkunjung ke UPTD.

Padang, Editor.- Pertanyakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) serta diskusi mengenai peranan Bank Nagari terhadap masyarakat terimbas selama Covid 19, Komisi II DPRD Kota Padang kunjungi Bank Nagari Cabang Pasar Raya, Jumat (26/11).

Ketua Komisi II DPRD Kota Padang, Yandri mengatakan, kunjungan ke Bank Nagari Cabang Pasar Raya Padang ini mendiskusikan peranan dan program Bank Nagari untuk masyarakat Kota Padang. Bagaimana kembali memikirkan pemulihan ekonomi masyarakat, yang banyak terdampak covid 19.

“Yaitu, masyarakat yang mempunyai usaha kecil dan menengah yang kehabisan modal dan tidak ada kegiatan lagi. Kita harapkan peranan Bank Nagari dengan progam programnya untuk membantu umkm yang bermasalah ini,” katanya.

Kedepan, Yandri meminta kepada Bank Nagari memberikan pinjaman lunak tanpa anggunan dengan segala macam program yang ada. Agar ekonomi masyarakat Kota Padang kembali membaik.

“Penyaluran dari csr sebagai kewajiban bank nagari kepada masyarakat, itu hal pokok dalam kunjungan ini. Kita meminta penyaluran dari csr Bank Nagari tepat sasaran. Tidak saja masyarakat seperti biasanya, akan tetapi bagi masyarakat yang terimbas Covid 19,” pungkas Dewan 2 periode ini.

Sementara Sekretaris Komisi II, Boby Rustam mengharapkan untuk masalah Penyaluran csr dari Bank Nagari harus lebih transparan serta harus betul-betul menyentuh ke masyarakat. Dan mengucuran kredit ke UMKM tanpa anggunan kepada masyarakat.

“Apalagi situasi Covid 19, ekonomi masyarakat saat ini agak terganggu. Jadi dengan adanya program ini sangat membantu masyarakat kota Padang,” kata anggota fraksi Gerindra ini.

Juga disarankan Boby Rustam, dengan PSM, Bank Nagari tidak sebagai pemberi penyertaan modal, tapi diharapkan ikut mengontrol apa yg menjadi kinerja PSM sehingga kebocoran2 PAD dapat diantisipasi.

Kepala Cabang Bank Nagari Pasar Raya, Syafrizal CH pada kesempatan itu mengatakan, bantuan csr bank nagari pasarraya disalurkan melalui pemko padang melalui dinas terkait yang berkaitan langsung kepada masyarakat.

“Selama masa pandemi Covid 19 hingga oktober 2020, sebanyak 685 juta Bank Nagari Cabang Pasar Raya Padang menggelontorkan CSRnya, yaitu berupa sembako, alat-alat kesehatan, juga menunjang kepariwisataan di Kota Padang,” sebutnya.

Syafrizal mengungkapkan, kenapa penyaluran CSR Bank Nagari Cabang Pasar Raya melalui Pemko, ia menyebut Pemerintah Kota Padanng merupakan pemegang sahan terbesar pada Bank BUMD tersebut.

“Untuk kedepan, rencana kita akan melibatkan anggota DPRD Kota Padang dalam berbagai penyaluran bantuan CSR Bank Nagari Cabang Pasar Raya, tentu sesuai dengan kebutuhannya permasing-masing dapil anggota dewan,” janjinya.

Ia juga mengungkapkan, adanya bantuan CSRnya untuk pendidikan di Kota Padang, yaitu kepada pelajar-pelajar yang kurang mampu. “Dan itu sudah kita salurkan sebanyak 110 juta, penyalurannya diserahkan sepenuhnya kepada Dinas Pendidikan Kota Padang,” pungkas Syafrizal CH. ** Arman

170 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*