Terdampak  Covid-19, Guru TPA Pasaman Berharap Insentif Segera Cair

Pasaman, Editor.- Wabah Corona Virus Disease (Covid 19) tidak hanya merusak kesehatan umat manusia tapi juga menghancurkan perekonomian masyarakat, termasuk guru guru TPA yang ada di Pasaman.

Dari itu para guru TPA tersebut berharap agar pemerintahan  daerah Pasaman segera mencairkan intensif mereka seperti tahun tahun sebelumnya.

Yulita,salah seorang guru TPA asal Rao mengatakan kepada awak media ini, kami sangat berharap pemda segera mencairkan intensif kami seperti tahun yang lalu. Kasihan kami pak, apalagi kawan guru TPA banyak yang berpenghasilan pas pasan.

Ntah ado ntah indak anggaran untuak kami guru guru mengaji ko. Lah duo kali di cek rekening masih kosong. Biasonyo seminggu ka rayo lah masuak,” kata salah seorang guru TPA asal Tigo Nagari yang tidak mau disebutkan namanya.

Terkait masalah tersebut, Asisten I Sekretariat Pemda pasaman Drs Mulyatmin,saat dikonfirmasi media ini diruang kerjanya tidak berada ditempat.

Sedangkan menurut Kabag Kesra Drs Teddy Azwadi via WA mengatakan, Insyaallah insentif guru guru TPA segera kami cairkan SK nya sudah turun. Sekarang sedang verifikasi data karena jumlahnya lebih 1200 orang tentu butuh waktu. Disamping itu juga ada yang no rekeningnya sudah mati dan ada juga guru mengaji ini yang sudah meninggal tentu dialihkan kepada istri atau suaminya.

“Tanggal 26 awal masuk kerja siap lebaran, kami akan mulai melakukan transfer. Besar insentif masih sama seperti tahun yang lalu. Yakni masing masing guru mendapatkan bantuan Rp  1 jt perorang,” jelas Teddy Azwadi. ** Saful Amri

311 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*