Tepati Janji, Helmi Moesim Reses ke Parak Gadang Timur

Padang, Editor.- Rangka menjemput aspirasi didaerah pemilihannya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Padang, Helmi Moesim laksanakan reses di Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Senin (28/8), malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Padang Timur, Ances Kurniawan, Lurah Parak Gadang Timur, Edi Andri, para Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Cadiak Pandai dan masyarakat.

Pada sambutannya, Anggota Komisi IV, Helmi Moesim mengungkapkan, kegiatan reses yang dilaksanakan ini sangat mendadak. Sekedar mengingat saja, saat mencaleg dahulu saya pernah berjanji, “kalau lah saya menjadi anggota dprd nantinya sombong, jangan jadikan saya anggota dewan,” kata Helmi.

“Saya di dprd akan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat sampai masa jabatan dewan habis. Saat ini, melalui Pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD, permintaan ambulance untuk masjid Nurul Iman Aur Duri sudah bisa direalisasikan, tinggal melengkapi persyaratan dari pengurusnya,”sebut anggota dewan yang akrab dipanggil Ay itu.

Ditambahkan, melalui Pokir dewan, posyandu yang ada di Parak Gadang Timur akan dibantu sebanyak 45 juta masing masingnya. Tidak itu saja, masih banyak yang mesti dikerjakan. Namun dengan masa yang masih berjalan ini, semoga kedepannya akan dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara, Camat Padang Timur, Ances Kurniawan, mengatakan sangat bangga atas partisipasi masyarakat untuk kegiatan reses dewan ini. Kegiatan reses ini merupakan adalah fasilitas dari pemerintah yang diberikan pada anggota dewan.

“Tidak menyangka sebanyak ini yang hadir, ini tentu tak lepas dari ketokohan bapak Helmi Moesim. Sudah tiga tahun rasanya, sudah baik yang telah diperbuat pak Ay melalui pokir dewan,” puji Ances.

Juga disebutkannya, semoga melalui silaturrahim ini, pak Ay bisa mendengarkan langsung keinginan dari masyarakat. Warga Padang Timur seharusnya merasa bangga terhadap pak Ay. Karena apa yang diperjuangkan sudah menampakan hasil saat sekarang ini.

“Bapak ibuk tidak salah memilih pak Ay sebagai wakil rakyat. Pak ay selalu respon terhadap keluhan masyarakat tidak saja untuk Parak Gadang ini saja, namun juga untuk Kota Padang secara keseluruhannya. Itulah guna bapak Helmi Moesim ini menjadi bagian dari anggota dewan yang 45 orang di lembaga DPRD Kota Padang,” ujar mantan camat Lubeg itu.

Kesempatan ini kita juga meminta kepada pak Ay melalui pokirnya, dapat membantu penanganan banjir yang terjadi di Padang Timur. Mengingat pak Ay adalah penyambung lidah masyarakat kepada pemerintah, juga untuk memperjuangkan bangunan kantor camat yang saat sekarang ini sudah sangat tertinggal. Kalau bisa untuk di tahun 2018 ini,” pungkasnya.

Kesempatan yang sama, Ketua RW 01 Bais Syam mengatakan, kita merasa bangga kepada bapak Heli Moeism yang sudah menepati janjinya untuk memberikan bantuan satu unit ambulance untuk Masjid Nurul Iman Aur Duri. Juga kepedulian terhadap kepemudaan salah satunya karang taruna.

“Kita berharap, apa yang menjadi program pemerintah melalui pokir bapak Helmi hendaknya dapat direalisasikan kembali. Mudah mudahan kedepanya pak Helmi Moesim bisa berbuat lebih baik lagi,” katanya. ** Arman

995 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*