Tempat Wisata Topejawa Tak Pernah Sepi Pengunjung

Taman Rekseasi di Topejawa.
Taman Rekseasi di Topejawa.

Takalar, Editor.- Tempat wisata Topejawa yang terletak di Desa Topejawa, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan tak pernah sepi dari pengunjung, baik hari kerja maupun hari libur.

“Kami datang dari Mamuju rombongan ada 10 mobil karena penasaran dengan tempat wisata Topejawa akan indahnya pemandangannya yang pas berada di pinggir pantai,” ucap Darma salah satu pengunjung sambil mengangkat jempol dua.

Tempat wisata Topejawa ini menawarkan berbagai hiburan yang sangat menarik perhatian bagi para pengunjung, seperti elekton (musik) gratis, tempat permainan biliar, mandi sauna, babana boot dan masih banyak lagi permainan yang ada di dalam area wisata.

“Hampir semua permainan ada didalam disini, kami sangat senang bisa liburan di tempat wisata Topejawa, hampir semua tempat wisata di Indonesia bagian Timur pernah kami kunjungi, tetapi disinalah paling indah pemandangannya kami lihat,” kata Darma.

Selain berbagai fasilitas permainan yang ada didalam area wisata, pengelola tempat wisata Topejawa juga menyiapkan pelayanan terbaik, parkiran aman dan luas, apalagi dikelilingi pagar tembok yang tinggi. Barang-barang bawaan pengunjung juga dijamin aman karena penjaganya di Back-Up anggota polisi.

“Kami dan rombongan bermalam dua malam di Wisma wisata Topejawa ini, Alhamdulillah semua pekerjanya ramah-ramah, murah senyum, intinya pelayanan disini memang yang terbaik diantara semua tempat wisata yang pernah kami kunjungi,” urai Darma.

Wisata Topejawa juga menyiapkan fasilitas pengantin semua agama (Umum), tempat penarikan uang ATM, tempat ibadah mushola, dan yang paling menarik perhatian pengunjung adalah kantin wisata Topejawa. Dimana kantin itu menyediakan menu khas daerah Takalar, seperti ikan pallu mara, telur ikan terbang, dan pallu basa.

“Enak sekali makanannya, tadi kami coba ikan pallu mara dan cah kangkung ditambah telur ikan terbang, rasanya seperti makan di rumah saja,” urai Darma.

Diketahui, pengelola tempat wisata Topejawa, paling mengutamakan pelayanan dan kebersihan. Diberitakan sebelumnya, jika pengelola tempat wisata Topejawa membuang limbah cairnya ke laut itu dibantah keras oleh pemiliknya, H Lapang.

“Kami sangat mengutamakan disini pelayanan dan kebersihan, jadi tidak mungkin ada limbah yang kami buang ke laut. Kalau misalnya ada yang mengatakan limbah mengalir ke laut itu tidak benar, karena banyak pengunjung berenang pinggir laut kita khawatirkan mereka gatal, jadi kita jaga sekali air limbah yang mengalir ke laut, kalaupun misalnya ada rembesan air keluar itu sudah tidak mengandung kuman lagi,” kata H Lapang. ** Muh. Rasyid

248 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*