Tegakkan Perda, Satpol PP Kota Solok Razia Rumah Kos

Satpol PP Kota Solok saat melakukan razia.
Satpol PP Kota Solok saat melakukan razia.

Solok, Editor.- Dalam rangka penegakan Perda No. 8 Tahun 2016 tentang Penyakit Masyarakat, Satpol PP Kota Solok merazia beberapa rumah kos-kosan di beberapa tempat dalam Kota Solok, Selasa (12/3) pukul 22.00 WIB. 

Kasat Pol PP dan Damkar Kota Solok Ir. Ori Affilo didampingi Kabid Trantib Fera Zuana, SE. MM ketika apel sebelum razia dimulai  menyebutkan, kegiatan tersebut melibatkan beberapa unsur personil BKO (Bawah Kendali Operasi) yang terdiri dari TNI dan Polri, Dinas Dukcapil, Lurah, Ketua Pemuda, RT/RW Kota Solok.

Lebih lanjut dikatakan Fera, razia terhadap kos-kosan tersebut dilakukan oleh Satpol PP Kota Solok berdasarkan informasi dan laporan masyarakat yang dicurigai berpenghuni tanpa kartu identitas di Kelurahan Simpang Rumbio dan KTK.

Kepada Editor Fera menjelaskan, ada 8 tempat kos yang didatangi oleh petugas saat razia digelar. Tiga orang wanita  diamankan karena tidak memiliki identitas dan langsung dibawa ke kantor Satpol PP untuk diberi pembinaan, serta menyarankan agar mengurus surat identitas diri dan membuat pernyataan di hadapan penanggung jawab pemilik rumah kos. .

“Untuk menciptakan rasa nyaman dan suasana wilayah yang kondusif serta dalam rangka penegakan Perda No. 8 Tahun 2016 tentang Penyakit Masyarakat kita melaksanakan Razia malam ini  terhadap sejumlah tempat kos, karena masyarakat sudah merasa resah akibat dari penghuni kos yang tidak melapor kepada Rt/Rw setempat,” ucap Fera

“Kedepannya kita berharap kepada pemilik kos, agar yang menempati kosan/anak kos tersebut dilengkapi dengan kartu identitas dan melaporkan kepada RT/RW setempat. Agar tahu siapa namanya, di mana alamat asal penghuni kos dan yang paling penting apa status dan pekerjaan yang bersangkutan. Kita minta kepada pemilik kosan agar tidak sembarangan menerima penghuni yang tidak memiliki KTP.” sambung Fera.** Roni Akhyar 

223 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*