TdS Etape-VII Finish di Padang Panjang

Padang Panjang, Editor – PadangPanjang, kota sejuk dekat kaki Gunung Merapi, Singgalang dan Tandikek itu, akan jadi tempat finish etape ke-7 balap sepeda Tour de Singkarak 2017, Jumat sore (25/11) ini. Lokasi finish, Jalan Sudirman, pusat Kota Serambi Mekah itu.

Di lokasi itu berdiri beberapa tenda besar dan mimbar kehormatan. Berikut, sebuah gerbang finish TdS 2017 dengan puluhan peralatan penunjang bertuliskan TdS 2017 di kiri-kanan jalan sebagai pagar, agar penonton tidak masuk ke jalan di tengah berlansungnya serangkaian kegiatan fisnih Etape-7.

Perhelatan TdS di Padangpanjang, kota pelajar di pertigaan jalan darat jantung Provinsi Sumatera Barat dan Pulau Sumatera itu, biasanya selalu berjubel penonton. Baik itu saat kota kecil ini kebagian salah satu tempat star, begitu juga saat kebagian salah satu tempat finish seperti pada TdS 2017 ini.

TdS, ivent balap sepeda tingkat dunia di bawah Union Cycliste Internationale (UCI) di Perancis itu, sepertinya sudah jadi tontotanan menarik bagi warga Padangpanjang, kota yang sudah tampil jadi kota pelajar sejak awal abad ke-20 tersebut. Kecuali itu, warga dari daerah hinterland juga ramai datang menikmati. Ditambah lagi mereka yang kebetulan lagi lewat dengan kendaraan umum/pribadi dari kota/kabupaten lain di Sumatera.

Daya tarik iven TdS di Padang Panjang, bukan hanya sisi iventnya dengan ratusan pebalap luar negeri itu. Tapi juga karena ditunjang kesejukan iklimnya dan keindahan panorama kota dengan view Gunung Merapi di arah utara, G.Singgalang/Tandikek di barat laut, Bukit Tui di selatan, dan Danau Singkarak di timur.

Kecuali itu, sebagai kota peraih piala Adipura ke-14 kali, piala Wahana Tata Nugraha (9), Kota Sehat (4), kota layak anak (2), dan penghargaan Pastika Parana th 2017 ini terkait penerapan Kawasan Tertib Rokok (KTR), Padangpanjang memang tergolong kota yang asri, nyaman dan asyik jadi obyek kunjungan wisata.

Hari ini sekitar 108 orang pebalap TdS 2017 itu juga bakal menikmati kota yang sejuk, asri, indah dan nyaman itu. Sebab menurut Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Padang Panjang, Hendri Fauzan dan Kadis Komimfo Marwilir dalam jumpa pers beberapa hari lalu, mereka akan nginap di sejumlah hotel kota ini.** Yet/Berliano Jeyhan

 

832 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*