Tanggap Bencana Banjir, Serda Marno Cek Kesiapan Rumah Pompa Air

Pengecekan kesiapan rumah pompa air.
Pengecekan kesiapan rumah pompa air.

Surakarta, Editor.- Tanggap dan Deteksi dini sebelum terjadi terhadap situasi dan kondisi wilayah dengan curah hujan yang tinggi, Serda Marno Babinsa Kelurahan Mojo Koramil 05 Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta bersama Linmas melaksanakan pengecekan terhadap kondisi dua rumah  pompa penanggulangan bencana banjir, yang berada di dua lokasi wilayah kelurahan Mojo. Yaitu yang pertama di RT 07 RW 01 dan yang kedua di RT 06 RW 03. Adapun pengecekan tersebut adalah untuk memastikan kondisi mesin pompa dalam kondisi baik dan siap operasional, Jum’at (10/20)

Hasil dari pengecekan yang pertama kondisi mesin pompa yang berada di RT 07 RW 01 dalam kondisi baik, normal semua, sistim otomoatisnya juga kondisi normal dan dalam kondisi stanbay apabila air dalam kolam penampungan mencapai ketinggian tertentu maka secara otomatis mesin akan menyala dengan sendirinya.

Selanjutnya kondisi mesin yang kedua di RT 06 RW 03 dalam kondisi baik normal siap di operasikan namun untuk sistim otomatisnya baru mengalami kerusakan sehingga tidak berfungsi dan untuk sementara waktu selama menunggu perbaikan menggunakan sistim manual.

Serda Marno Mengungkapkan Bahwa Pengecekan ini adalah dalam rangka mengantisipasi dan mempersiapkan sarana dan prasarana yang ada diwilayah untuk menanggulangi bencana banjir berkaitan dengan musim penghujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi. Dimana fungsi daripada pompa air ini adalah sangat penting pada saat banjir untuk membuang air dari lokasi pemukiman warga ke sungai bengawan solo. Persiapan sejak dini sangat penting dilakukan sehingga siap untuk menghadapi segala kemungkinan yang ada sampai dengan kemungkinan yang terburuk sekalipun. ** Agus Kemplu

228 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*