Taluak Sikulo Kian Booming Buat Selfi Dikalangan Mileneal

Generasi milenial yang berselfi ria di Taluak Sikulo.
Generasi milenial yang berselfi ria di Taluak Sikulo.

Pesisir Selatan, Editor.- Kalangan mileneal yang identik dengan berswafoto tentunya akan terus mencari spot yang indah, “Asal Puas Kami Ikhlas” setidaknya inilah yang dirasakan kalangan mileneal mulai dari siswa SMA/SMK hingga mahasiswa di Kecamatan Koto XI Tarusan.

Taluak Sikulo atau lebih dikenal dengan pantai Bali mini menjadi bahan perbincangan yang lagi booming dikalangan mileneal, untuk tempat berswafoto bahkan mengalahkan boomingnya “perpindahan ibu kota indonesia”. Setiap weekend ada saja planing untuk menyambangi Taluak S yang memang memamerkan keindahan spot untuk berswafoto dan menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum melineal.

Taluak Sikulo yang terletak di daerah yang berjulukan “Negeri Sejuta Pesona” tepatnya di kenagarian Ampang Pulai Kecamatan Koto XI Tarusan ini dapat diakses berjalan kaki menyisir pantai batu kalang selama lebih kurang 2 jam perjalanan, Memang akses untuk menuju Taluak Sikulo ini tidak bisa diakses oleh kendaraan, karena terletak jauh dari pinggiran jalan umum.Namun dapat ditempuh dengan boat yang Stanby di Sekitar pantai batu kalang yang hanya membutuhkan lebih kurang 20 menit saja untuk sampai ditaluak sikulo.

Biasa kaum mileneal lebih memilih berjalan kaki, selain menghemat biaya juga bisa menikmati pemandangan yang disuguhi sepanjang pantai.

Syiti (19) salah seorang kaum milenal yang sudah 2 kali mendatangi Taluak Sikulo itu mengaku “rindu” karena keindahan taluak sikulo yang tak bisa dilupakannya.

“ Indahnya pemandangan taluak sikulo ini membuat saya ingin kesini lagi “ Katanya, Minggu (8/9) dengan nada bahagia.

Lebih lanjut Syiti menceritakan, pengalaman pertamanya ketaluak sikulo, perjalanan yang dimulainya pada pagi hari pukul 09.00 WIB, dirinya sudah sampai di Pantai Batu Kalang untuk menuju Taluak Sikulo.

Tidak mudah juga mencapai tempat yang disebut seperti pemandangan Pantai Bali itu. Dengan adanya perjalanan yang begitu melelah, seakan membuat rasa penasaran itu menyemangati dirinya akan keindahan Taluak Sikulo.

Dalam perjalanan menuju Taluak Sikulo ini, Syiti harus menyusuri bibir pantai, melewati batu-batu besar dan naik turun bukit. Untuk itu sangat disarankan kepada masyarakat ataupun pengunjung ingin ke Taluak Sikulo membawa bekal. Selain itu tenaga juga perlu dipersiapkan. Hal ini dikarenakan perjalanan menuju Taluak Sikulo bisa dikatakan perjalanan yang cukup melelahkan, belum lagi sebelum mencapai kawasan Taluak Sikulo itu, harus menyeberang lautan dangkal sekitar 100 meter.

“Perlu di ketahui juga agar kaki tidak robek karena karang di tengah laut, kita harus menggunakan sepatu atau alas kaki sejenis lainnya,” katanya.

Setelah menempuh perjalanan yang begitu panjang, rasa lelah dan penat akan terbayarkan, ketika sampai d Taluak Sikulo. Di pandangan pertama itu, sungguh membuat mata ini terpesona saat memandangan alam yang begitu memanjakan mata.

Keindahan itu dapat dilihat karena dihiasi gundukan bukit-bukit yang cantik, air laut yg berwarna biru permata, membuat siapaun yang datang akan betah dan tak ingin beranjak dari sana.

setiap pengunjung biasanya ramai datang di waktu pagi. Alasan lain memilih waktu pagi, karena akan mendapatkan suasana yang begitu indah, langit terlihat biru, dan akan melihat hempasan ombak di batu gunung di Taluak Sikulo juga turut menghiasai pemandangan. Tempat ini benar-benar cocok untuk berswafoto.

“Sehingga tidak berlebihan jika Taluak Sikulo ini disetarakan dengan Pantai Bali mininya,” ucapnya.

Ditempat yang sama Sari (17) mengaku baru pertama kali ke Taluak Sikulo, dia mendapatkan informasi dari cerita teman dan media sosial.

“Banyak sekali teman teman mengupload foto baik di facebook, Instagram maupun WA dengan lokasi taluak sikulo, saya jadi tertantang untuk kesini dan ternyata setelah sampai disini sungguh amazing” ungkapnya dengan sumbringah.

Jangan lupa pastikan baterai HP dan baterai kamera dalam keadaan penuh untuk berfswafoto di Taluak Sikulo ini. Percayalah Taluak Sikulo adalah spot yang bagus untuk berswafoto atau yang ingin mengabadikannya dengan video. ** Findo

192 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*