Tak Transparan Gunakan Dana Desa, Warga Kampung Tangah Tak Mau Hibahkan Tanah Untuk Pos Ronda

Pos ronda Kampung Tangah Kota Pariaman.
Pos ronda Kampung Tangah Kota Pariaman.

Pariaman, Editor.- Tidak transparan dalam mengunakan  Dana Desa Kampung Tangah Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Sumatera Barat, membuat warga  tidak mau menghibahkan tanah untuk membuat pos ronda.

Hal ini di katakan Kaur Pembangunan Desa KampungTangah, Rina. Jum’at (3/8), yang juga mengatakan, rincian pengunaan dana ADD Desa Kampung  Tangah sejumlah Rp 71 juta untuk pembangunan Pos Ronda tersebut tidak boleh diberitahukan kepada warga oleh Kasi Pembangunan Desa Kampung Tangah. Sehingga hal ini  menjadi tanda Tanya bagi warga dan disorot tajam Aspir, salah seorang tokoh desak Kampung Tangah.

“Tidak transparannya pengelolaan dana, membuat masyarakat keberatan dantidak mau menandatangani surat hibah tanah untuk lokasi pembangunan Pos Ronda tersebut,” jelas Rina.

Camat  Pariaman Timur, Yurnalis mengatakan, penggunaan dana desa harus transparan. Rincian anggaran biaya dan masalah pembebasan tanah, apalagi dalam bentuk hibah harus jelas. Diantaranya pembangunan Pos Ronda di Kampung Tangah agar tidak jadi masalah dikemudian hari.

“Tanah yang dijadikan lokasi pembangunan Pos Ronda di Kampung Tangah, harus ada surat hibah pemilik tanah, agar nantinya bisa jadi aset desa sebagai fasiltas umum dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” tegas  Yurnalis. **Afridon

1175 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*