Tahun Ini Payakumbuh Diaudit Kantor Akuntan Publik

Wako Riza Falepi saat memimpin Rakor perangkat daerah di aula balaikota Payakumbuh.
Wako Riza Falepi saat memimpin Rakor perangkat daerah di aula balaikota Payakumbuh.

Payakumbuh, Editor.- Walikota mengapresiasi kinerja laporan keuangan perangkat daerah dilingkungan Pemerintah kota Payakumbuh.

Hal itu disampaikan Wako saat memimpin Rakor perangkat daerah Senin (4/3)  di aula balaikota Payakumbuh  menyusul apresiasi BPK Perwakilan Sumatera Barat terhadap laporan keuangan yang diserahkan walikota Payakumbuh beberapa waktu lalu.

Rakor berlangsung di Aula Ngalau Indah, Lt. 3 Balaikota, Eks. Lapangan Poliko. Hadir Sekretaris Daerah,  para Asisten dan pimpinan perangkat paerah.

“Kemarin saya serahkan laporan keuangan pemerintah daerah langsung ke BPK Perwakilan Sumbar. Alhamdulillah kita diapresiasi, karena jadi yang pertama menyerahkan diantara kabupaten/kota lain di Sumbar,” ujar Walikota Riza Falepi.

Ditambahkan, BPK Perwakilan Sumbar juga mengapresiasi capaian TLHP Kota Payakumbuh yang termasuk tertinggi di Sumatera Barat.

“Capaian TLHP kita diapresiasi BPKP. Capaian kita 86 persen dan termasuk tertinggi di Sumbar. InsyaAllah BPKP akan menjadikan kita pilot project terkait hal ini,” tambah Riza Fepi.

Apresiasi BPK terhadap Pemerintah Kota Payakumbuh juga diwujudkan dengan kepercayaan audit keuangan Pemko Payakumbuh melalui Kantor Akuntan Publik (AKP).

“Tahun ini kita tidak lagi diaudit langsung oleh BPK, tapi dikerjasamakan dengan Kantor Akuntan Publik. Barangkali ini wujud kepercayaan BPK terhadap kita atas kinerja keuangan kita selama ini,” ujar Walikota.** Yus

473 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*